Tingkatkan Skill Bermedia Sosial, PNRI Ikuti “Digital Content Creating Training” Social Media Ranger Camp 2022

18 Juni 2022- Jakarta, Dalam rangka memaksimalkan pemanfaatan media sosial dan meningkatkan skill dalam membuat konten end-to-end serta melahirkan influencer yang handal juga kompeten dalam menjalankan aktivitas Social Media Ranger (SMR) di lingkungan Perum PNRI, yang juga memiliki pengaruh cukup besar bagi masyarakat dan perusahaan salah satunya pada peningkatan brand awareness juga bisnis perusahaan melalui sosial media yang dapat digunakan dalam memberikan informasi maupun promosi terkait produk ataupun jasa. Selain itu, dimaksudkan juga untuk mengelola komunikasi dan informasi dengan baik sehingga percepatan penyebaran informasi dapat dilakukan dengan optimal.

Perum PNRI telah membentuk saluran komunikasi dengan mengoptimalkan peran pegawai perusahaan dalam pengelolaan aset digital melalui Tim SMR yang saat ini beranggotakan sebanyak 8 orang Anggota SMR yang tersebar dimasing-masing cabang di Indonesia dan 1 Koordinator di kantor pusat. Sebagai informasi, setiap anggota Tim SMR memiliki akun sosial media untuk mempublikasikan informasi positif perusahaan di lingkungan BUMN melalui konten-konten kreatif dan informatif salah satunya berupa infografis.

Pada tanggal 7-10 Juni 2022, Koordinator Social Media Rangers (SMR) Perum PNRI, Rohmat terpilih dan ditugaskan untuk mengikuti “Digital Content Creating Training” dalam kegiatan UpSkilling Social Media Ranger Camp 2022 yang diselenggarakan di Balai Ekonomi Desa (Balkondes), Ngargogondo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah bersama puluhan peserta anggota/koordinator SMR dari BUMN lainnya. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut terselenggara atas kerjasama antara Tim SKB Bidang Social Media Ranger, Kementerian BUMN dengan Perkumpulan Kita Muda Bisa. Di sana peserta diberikan materi pembelajaran mulai dari pemahaman terkait Strategi Marketing untuk mencapai tujuan bisnis, seperti Creative Thinking, Dive Deep Into Social Media Channels, dll.