Semangat Kemerdekaan HUT RI Ke-78, Perum PNRI Laksanakan Upacara di Halaman Kantor

Jakarta, 17 Agustus 2023, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Perusahaan Umum Percetakan Negara Republik Indonesia (Perum PNRI) dengan penuh semangat melaksanakan upacara di halaman kantor pusat. Upacara ini dihadiri oleh para pejabat perusahaan mulai Direksi, General Manager, Manager, Assisten Manager dan seluruh karyawan

Dalam suasana khidmat dan penuh semangat nasionalisme, ratusan karyawan berkumpul di halaman kantor Perum PNRI untuk mengikuti rangkaian upacara peringatan kemerdekaan. Dengan latar belakang bendera merah-putih dan juga media lainnya dengan tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

Direktur Produksi & Pemasaran Perum PNRI, Akbar Ramli, bertindak sebagai Inspektur Upcara, dalam sambutannya menyampaikan “tema ini sangatlah relevan dengan cita-cita seluruh Bangsa Indonesia yang berkeinginan Indonesia menjadi Negara Maju dalam segala bidang dan diharapkan dapat tercapai pada tahun 2045”. Ujar Akbar. Beliau juga menegaskan seluruh jajaran Perum PNRI agar mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Perusahaan untuk mempertahankan dan menumbuh kembangkan kelangsungan usaha sebagaimana yang diamanahkan dalam PP 72 Tahun 2012. Komitmen Perum PNRI dalam mendukung perkembangan bangsa melalui berbagai inovasi dan kontribusi di bidang percetakan”. Tambah Akbar

Selian itu dirinya juga menambahkan agar seluruh jajaran Perum PNRI agar meningkatkan Kompetensi pada bidang tugas dan tanggungjawabnya masing-masing serta Adaptif dalam menyikapi perubahan dan Kolaboratif antar Pribadi, antar Unit Kerja. hal ini sesuai Core Value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) untuk dapat mencapai target yang telah ditetapkan oleh Perusahaan sebagaimana tertuang dalam RKAP tahun 2023.

Disamping itu, Direktur Keuangan, SDM & Manajemen Risiko Perum PNRI, Dhita Febrianty juga bertugas membacakan Proklamasi. Ada yang menarik dalam upacara tersebut, dimana setelah inspektur upacara mengucapkan “Merdeka” sebanyak 3 kali, dilanjutkan dengan yel-yel AKHLAK dijawab oleh seluruh peserta “Untuk Indonesia” dan “PNRI” dijawab oleh seluruh peserta Bangkit Maju Bersama”.
Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat, Para peserta upacara juga mengikuti dengan penuh semangat dan rasa kebanggaan sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang merdeka.

Semangat kemerdekaan yang terus berkobar di hati setiap warga Perum PNRI menjadi cerminan tekad untuk terus berkontribusi bagi kemajuan dan kejayaan Indonesia. Dengan semangat ini, diharapkan Perum PNRI akan terus melangkah maju dalam mendukung perkembangan bangsa melalui layanan percetakan yang berkualitas dan inovatif.

Merdeka!