HomeTanggung Jawab SosialBerita PKBLSiswa Mengenal Nusantara

Siswa Mengenal Nusantara

NTB (Lombok), Minggu, 18 Agustus 2019, Perum Percetakan Negara RI (Perum PNRI) ikut dalam kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang merupakan salah satu program BUMN Hadir untuk Negeri Bersama Bank BTN sebagai PIC Provinsi Bengkulu dan Co PIC yang terdiri dari Perum PNRI, PT Pos Indonesia dan Perum Peruri telah mengirimkan 23 Siswa/Siswi Bengkulu ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebanyak 23 Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang dipilih melalui seleksi dari jenjang SMA, SMA LBN dan SMK se-Provinsi Bengkulu berada di NTB selama kurang lebih 10 hari. Sementara itu PNRI mengirimkan perwakilan ke NTB guna mendampingi SMN selama 2 hari dari tanggal 18-19 Agustus 2019.

Setelah tiba di NTB, seluruh SMN beserta perwakilan dari BUMN disambut hangat oleh pihak NTB dan salah satu diantaranya oleh BUMN PIC dan Co PIC NTB yang terdiri dari PT Asabri (Persero) sebagai PIC Prov. NTB bersama Co PIC PT ITDC, Sarinah, dan PT ASDP Indonesia Ferry.

Kegiatan yang berlangsung selama 10 hari ini, pada tanggal 18-19 Agustus 2019 meliputi kunjungan ke ITDC (Pemaparan tentang Sarinah, pemaparan tentang ITDC dan tour Kawasan ITDC, Lombok), Kunjungan Ke Kantor Cabang ASDP Lembar (Pemaparan tentang ASDP, berkunjung ke kapal ASDP), dan Kunjungan Ke Kantor Cabang Asabri Mataram (Pemaparan serta melihat proses cara kerja Asabri).

Selain berbagai kegiatan diatas, para siswa SMN meninjau langsung kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, serta mempelajari adat dan kebudayaan Desa Ende dan Desa Sade, serta situs sejarah Taman Narmada.

Sebuah hal yang membanggakan bagi PNRI sendiri bisa ikut bergabung dalam program BUMN Hadir untuk Negeri salah satu diantaranya kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Diharapkan program ini dapat terus hadir guna menciptakan rasa cinta dan bangga pada tanah air dan PNRI sebagai salah satu BUMN, bangga bisa ikut serta secara terus menerus dalam kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri.