INACRAFT 2014

Industri kerajinan di Indonesia sudah mulai menunjukkan potensinya, terbukti pada meningkatnya jumlah pengrajin lokal dengan inovasi baru dan kreativitas merek produk baru. Tuntutan ekonomi yang menjanjikan dan peluang pasar telah membuat industri ini menjadi lebih menarik dan dapat diandalkan untuk mengeksplorasi dengan secercah harapan untuk pertumbuhan dan peningkatan ekonomi nasional.

INACRAFT 2014 kembali hadir dan dilangsungkan di Balai Sidang Jakarta Convention Center pada 23-27 April 2014. Kegiatan bergengsi tersebut mengambil tema, “From Smart Village to Global Market”. INACRAFT merupakan salah satu pameran kerajinan terlengkap di Indonesia dan juga ajang promosi produk kerajinan lokal Nusantara.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan produk ekonomi kreatif dalam rangka meningkatkan kualitas ekspor produk kerajinan Indonesia. Kerajinan nasional sendiri dapat menjadi salah satu sumber alternatif untuk mendukung perekonomian Indonesia di era perdagangan bebas global.

INACRAFT yang rutin setiap tahun digelar telah menjadi ikon dari pameran produk kerajinan Indonesia serta agenda tahunan pemerintah yang konsisten dalam mengembangkan promosi produk kreatif Nusantara dari aspek yang kuantitas maupun kualitas.

Perum PNRI sebagai salah satu BUMN sangat mendukung acara tersebut dengan memberikan bantuan modal usaha kepada pengrajin lokal untuk mengembangkan sekaligus mempromosikan produknya melalui ajang INACRAFT 2014.