HomeTanggung Jawab SosialBerita PKBL

Kegiatan Ramadhan PNRI

Bulan Ramadhan merupakan bukan yang berkah dengan limpahan pahala didalamnya. Setiap amalan yang dilakukan didalam bulan Ramadhan, pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah Ta’ala. Perum Percetakan Negara RI di Jakarta dan Perum PNRI cabang Surabaya tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Perum Percetakan Negara RI di Jakarta  bekerjasama dengan Masjid Nurul Yaqin selama bulan suci Ramadhan ini ada 3 (tiga) kegiatan yang dilakukan oleh Perum Percetakan Negara di Jakarta, yaitu:

Kultum Ramadhan yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Rabu ba’da shalat Dzuhur dengan menampilkan narasumber terbaik dari dalam maupun luar PNRI.
Pembagian takjl gratis yang dilaksanakan setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat dimulai pukul 17.30 WIB sampai dengan menjelang berbuka puasa. Kegiatan pembagian takjil ini dilaksanakan di depan kantor Perum PNRI di Jakarta, kegiatan tersebut disambut baik dan antusias oleh para pengguna jalan yang melintas di jalan Percetakan Negara raya.
Perum PNRI di Jakarta mengadakan Kegiatan Bakti Sosial Ramadhan sebagai bentuk kepedulian Perusahaan terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu dalam bentuk Santunan/donasi kepada anak yatim di 5 (lima) Panti Asuhan di seputar Jakarta.

Tak kalah dengan Perum PNRI di Jakarta, Perum PNRI cabang Surabaya juga menunjukan eksistensinya dengan melakukan kegiatan pembagian takjil gratis bagi para pengguna jalan di depan kantor Perum PNRI cabang Surabaya. Tak hanya dengan membagi takjil gratis, Perum PNRI cabang Surabaya juga mengadakan program santunan kepada salah satu panti asuhan di Surabaya dengan mengusung tema “Melangkah Bersama Saling Berbagi”.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa syukur bagi kita semua sehingga dapat memotivasi untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan Ramadhan ini, agar dapat memperoleh keberkahan bagi diri sendiri maupun perusahaan.


 






Upacara Bendera Peringatan Hari kemerdekaan RI Ke 72 di Provinsi Kalimantan Selatan (BUMN Hadir Untuk Negeri)

Selain Kegiatan Upacara Bendera HUT RI ke-72 dilaksanakan di Perum PNRI, akan tetapi juga di Kalimantan Selatan yang merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri. Sebagaimana diketahui kegiatan rutin tahunan sejak tahun 2014 (BUMN Hadir Untuk Negeri) ini, banyak mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau yang biasa disebut Air Navigation (Airnav) sebagai PIC Koordinator bersama PT Garuda Indonesia (Persero) tbk, Perum Percetakan Negara RI (Perum PNRI), Perum Perumnas dan Perum DAMRI sebagai Co-PIC pelaksanaan rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2017 di Kalimantan Selatan.

Dalam BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2017 ini Perum PNRI bersama dengan PIC dan Co PIC lainnya mempunyai kewajiban untuk dapat berpartisipasi dalam bentuk dana sumbangan sesuai dengan kemampuan masing-masing BUMN itu sendiri. Perum PNRI berkontribusi selain berkontribusi dalam bentuk dana, akan tetapi juga dalam bentuk barang dan jasa untuk mengikuti hampir semua program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2017.

Kegiatan-kegiatan yang ada pada BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2017 meliputi: Pembinaan Mantan Atlet, Bedah Rumah Veteran, Siswa Mengenal Nusantara (SMN) , Kegiatan Jalan Sehat dan Upacara Bendera memperingati HUT RI ke-72. Dari kegiatan tersebut tiga diantaranya sudah berhasil  dijalankan dan diikuti oleh Perum PNRI yaitu, Bedan Rumah Veteran, Siswa Mengenal Nusantara dan kegiatan Jalan Sehat dan upacara bendera, namun untuk kegiatan Pembinaan Mantan Atlet Perum PNRI belum bisa mengikuti kegiatan tersebut. Kemudian kegiatan yang menjadi penghujung acara  yaitu Upacara Bendera memperingati HUT RI ke-72 di Halaman Kantor Cabang PLN Kota Banjar Baru.

Pada Upacara Bendera memperingati HUT RI ke-72 di kantor PLN Cabang Banjar Baru, Perum PNRI yang diwakili oleh Direktur Pemasaran, Umum & SDM RR. Alfiatun Sarasati dan didampingi oleh sekretaris Perusahaan Perum PNRI Chieko Handayana turut menghadiri dan mengikuti kegiatan ini dengan sangat khidmat.

Melalui program BUMN Hadir untuk Negeri ini, Perum PNRI beserta BUMN lainnya didorong untuk bersatu dan bergerak bersama-sama bersama-sama melakukan banyak hal, baik dalam rangka mempererat hubungan maupun bersinergi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat melalui beragam rangkaian program dan kegiatan.

Selain melakukan kegiatan Upacara memperingati HUT RI ke-72 dilaksanakan pula kegiatan pemberian penghargaan. Perwakilan dari Perum PNRI Direktur Pemasaran, Umum dan SDM RR. Alifiatun Sarasti pun turut menerima plakat dari Kementerian BUMN yang diserahkan oleh Pembina Program BUMN Hadir Untuk Negeri Kalimantan Selatan Bapak Yuni Suryanto.

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan setelah selesai upacara bendera diantaranya :

1. Penyerahan sertifikat SMN 2017 dari Menteri BUMN kepada peserta SMN yang diwakili oleh Bapak Yuni Suryanto Selaku Pembina Program BUMN Hadir Untuk Negeri Provinsi Kalimantan Selatan.

2. Penghargaan selanjutnya diberikan kepada 3 (tiga) pendaping siswa dalam Program SMN 2017 Kalimantan Selatan dari Direktur Utama Airnav Bapak Novie Riyanto,

3. Penyerahan Simbolis Program Bedah Rumah Veteran (BRV) kepada 5 Veteran Perwakilan Penerima BRV, penyerahan dilakukan oleh 5 Direktur Utama BUMN PIC Kalimantan Selatan.

4. Penyerahan bantuan Operasional & Piagam Penghargaan Kepada DPD LVRI Kalimantan Selatan. Penyerahan dilakukan oleh Bapak Yuni Suryanto selaku ketua UMUM DPD LVRI Kalimantan Selatan.

5. Penyerahan Cinderamata kepada 5 (lima) Direktur Utama BUMN yang diwakili kepada Bapak Yuni Suryanto selaku Pembina Program BUMN Hadir Untuk Negeri Provinsi Kalimantan Selatan.

6. Penyerahan Cinderamata dari 5 (lima) BUMN kepada Bapak Yuni Suryanto. Penyerahan Cinderamata dilakukan oleh masing-masing Direktur Utama 5 (lima) BUMN PIC Kalimantan Selatan.

7. Penyerahan Piagam Penghargaan kepada PT PLN (Persero) Kanwil Kalimantan Selatan & Kalimantan Tengah atas perannya dalam pelaksanaan program BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2017 di Kalimantan Selatan yang penyerahannya dilakukan oleh Direktur Utama Airnav.

Donor Darah, HUT Perum PNRI Ke 71

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, serta dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Perum Percetakan Negara RI yang ke 71, pada tanggal 13 Oktober 2016, Perum Percetakan Negara RI bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan Donor Darah yang dilakukan di Ruang Pelatihan Perum PNRI dan diikuti oleh Seluruh karyawan/karyawati di lingkungan Perum PNRI.

Diharapkan dari kegiatan Donor darah ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama, yang membutuhkan pertolongan, baik dilingkungan kerja maupun di lingkungan masyarakat. Palang Merah Indonesia (PMI) sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap seluruh partisipan yang telah hadir dan mau mendonorkan darahnya.

Khususnya pada Perum PNRI atas terselenggaranya kegiatan positif seperti donor darah ini, diharapkan agar bisa terus ditingkatkan dan rutin diikuti dari tahun ke tahun.

Bantuan PKBL Perum PNRI, Tanggap Darurat Bencana Garut

Sebagai wujud kepedulian dan empati terhadap para korban banjing bandang dan longsor yang terjadi di Jawa Barat khususnya di Garut, Keluarga Besar Perum Percetakan Negara RI, bergerak mengumpulkan bantuan baik berupa sembako, pakaian layak dan sebagainya.

Pengumpulan bantuan bagi korban bencana banjir dan longsor di Garut dilakukan mulai tanggal 23 s.d. 28 September 2016. penyerahan bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan dan Produksi Perum PNRI, Bapak Satrijo Sigit Wirjawan kepada Lurah Desa Sindang Laya, Kecamatan Karang Pawitan, Kabupaten Garu, Ibu Nina Marlina.

Bantuan yang diberikan berupa pakaian seragam sekolah, pakaian layak pakai dan sembako. Semoga bermanfaat.