HomePublikasiBerita

Rapat Penjajagan Kerjasama Bisnis dengan Perdana Prima Bhakti Mandiri (PPBM)

 

 

Dalam rangka meningkatkan layanan dalam bidang pengelolaan arsip, pada tanggal 05 April 2017 Perum Percetakan Negara RI melakukan penjajagan kerjasama bisnis dengan Perdana Prima Bhakti Mandiri (PPBM), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa pengelolaan arsip.

Saat ini ruang arsip yang berada di Perum PNRI (dalam hal ini ruang Arsip DitJen AHU Kementerian Hukum dan HAM RI) masih banyak membutuhkan perbaikan baik dari sisi ruangan maupun sistemnya itu sendiri. Sebelumnya pihak PPBM juga pernah melakukan survei lokasi ke ruang arsip DitJen AHU yang berada di Perum PNRI. Dari hasil survei tersebut, Perum PNRI mengundang kembali PPBM untuk melakukan presentasi di hadapan manajemen Perum PNRI dengan memaparkan beberapa sistem pengarsipan fisik maupun digital yang mereka miliki.

Dari pertemuan tersebut, Perum PNRI dan PPBM akan membicarakan tindaklanjut atas penjajagan kerjasamanya ke depan. Diharapkan kerjasama antara Perum PNRI dan PPBM dapat terwujud / terlaksana dalam waktu yang tidak terlalu lama, sehingga pengelolaan arsip di Perum PNRI dapat dilakukan secara lebih efektif, efisien dan modern.

Penyerahan Piagam Penghargaan Badan Pusat Statistik (BPS)

Sebagai salah satu pembuktian bahwa Perum Percetakan Negara Indonesia senantiasa memberikan data statistik industri yang sangat bermanfaat bagi pemerintah untuk bahan perencanaan pembangunan, pada tanggal 17 Maret 2017, Badan Pusat Statistik (BPS) memberikan Piagam Penghargaan kepada Perum PNRI sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama antara Perum PNRI dengan Badan Pusat Statistik (BPS) yang telah terjalin selama ini.

Pemberian Penghargaan dan Apresiasi dari Badan Pusat Statistik (BPS) diwakili oleh Ibu Nurika Parmiati, Kepala Seksi Statistik Industri Sedang dan Besar, dan diterima oleh Sdr Dharsono Wibowo, Kepala Seksi Komunikasi dan Budaya Korporasi, dari sisi Perum PNRI ini merupakan Apresiasi bagi seluruh Insan Perum PNRI.

Semoga Perum PNRI dapat memberikan data statistik Industri yang bermanfaat dan akurat untuk keperluan perencanaan pembangunan bagi Republik Indonesia khususnya bagi Perum PNRI sendiri.

Rapat Rencana Sinergi Antar BUMN

Dalam rangka pelaksanaan sinergi antar BUMN, pada tangal 13 Maret 2017 Perum PNRI menerima kunjungan kerja dari PT Balebat Dedikasi Prima (Anak Perusahaan PT Telkom), PT Telkom dan PT Balai Pustaka (Persero). PT Balebat Dedikasi Prima merupakan perusahaan yang hampir sejenis dengan Perum PNRI dan PT Balai Pustaka yaitu membidangi percetakan dan penerbitan.

Ini menjadi kekuatan yang sangat besar untuk menghadapi bisnis percetakan dan penerbitan saat ini dan ke depan.  Dalam kunjungan kerja tersebut, pihak PT Balebat Dedikasi Prima, PT Telkom dan PT Balai Pustaka (Persero) diterima oleh Direktur Keuangan dan Produksi, Bapak Satrijo Sigit Wirjawan di ruang rapat Direksi Perum PNRI.

Read more...

Customer Gathering Perum PNRI Tahun 2017

Sebagaimana diketahui Customer Gathering merupakan salah satu media komunikasi yang mengeratkan hubungan Perusahaan dengan Para Pelanggan (Customer). Selain itu ketepatan waktu dan kesantunan dalam berkomunikasi turut membentuk citra Perusahaan di mata Pelanggan maupun stake holder lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, serta dalam rangka menumbuhkan keterikatan/engagement antara Perum Percetakan Negara RI dengan para Pelanggan/Customer, maka dipandang perlu oleh manajemen diadakan acara Customer Gathering yang dilaksanakan pada tanggal 6 s.d 8 Maret 2017, bertempat di Lobi Utama Gedung PNRI, dengan rincian sebagai berikut :

Read more...

Penyerahan Sertifikat Worldwide Quality Assurance (WQA)

Sebagai salah satu pembuktian bahwa Perum Percetakan Negara RI senantiasa menjaga Mutu Bahan Baku, dari Proses Produksi sampai dengan Distribusi, pada tanggal 10 Februari 2017.

Perum Percetakan Negara RI menerima Sertifikat ISO 9001-2008 dari Worldwide Quality Assurance (WQA) yang diterima langsung oleh Direktur Pemasaran Umum dan SDM yaitu ibu RR. Alfiatun Sarasati dan disaksikan oleh Koordinator Risk Management, Bapak Suyatin dan staf Departemen Hukum dan Kepatuhan Bapak Fahrul Kardiman.

Perolehan Sertifikat ISO 9001-2008 juga adalah wujud dari kerjasama antara Jajaran Manajemen dengan Seluruh Karyawan Perum PNRI. Semoga Perum PNRI dapat terus mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi terutama dalam segi kualitas layanan serta kualitas produknya.

Subcategories