HomePublikasiBeritaSambut Ramadhan, Perum PNRI Salurkan Wakaf Al-Quran ke 4 Wilayah Pelosok Jawa Barat

Sambut Ramadhan, Perum PNRI Salurkan Wakaf Al-Quran ke 4 Wilayah Pelosok Jawa Barat

 

Bogor, 7 April 2021, Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (Program TJSL BUMN) adalah kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.
Sebagai komitmen dalam Program TJSL sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442H, Perum Percetakan Negara RI (Perum PNRI) kembali melakukan kegiatan sosial dengan melakukan Penyerahan Wakaf Al Qur’an Untuk Santri Tadarus Selama Bulan Suci Ramadhan 1442H di Pelosok Sukabumi, Bogor, Puncak dan Cianjur, Jawa Barat.
Dalam kegiatan ini, Perum PNRI berkolaborasi dengan Forum Komunitas Motor Sukabopuncur dimana forum tersebut memiliki ribuan anggota yang seringkali melakukan berbagai kegiatan sosial di tanah air. Sehingga melalui forum tersebut, Perum PNRI sangat efektif dalam merealisasikan Program TJSL.
Direktur Keuangan & SDM Perum PNRI, Dhita Febrianty menyerahkan secara simbolis kepada PIC Program Wakaf Al Qur’an, Donny Christanto di Kantor Sekretariat Alumni SMAN 1 Bogor. Dalam perbincangannya, Dhita menyampaikan bahwa Perum PNRI memiliki komitmen penuh untuk menyelenggarakan Program TJSL sesuai dengan jenis bisnisnya, salah satunya yaitu Al Qur’an yang merupakan produk unggulan Perum PNRI. Ini merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan program TJSL perum PNRI, tambahnya.
Sebagai informasi, sejak tahun 2018 Perum PNRI telah memperoleh Tanda Tashih Al Quran dari Kementerian Agama RI dengan berbagai varian ukuran mulai dari Al Qur’an ukuran A6, A5 dan A4.
Donny pun menyambut dengan sangat baik atas kolaborasi yang dilakukan, sehingga pihaknya semakin maksimal dalam melakukan kegiatan sosial ini. “terima kasih atas dukungan dan partisipasi berupa pemberian Al Qur’an ini kebetulan ada beberapa titik lokasi yang masih sangat membutuhkan Al Qur’an”. ujar Donny. Dirinya juga berharap ke depan dapat berkolaborasi lagi khususnya dalam kegiatan-kegiatan sosial.