HomePublikasiBeritaSrikandi PNRI Siap Mendukung Program Pemberdayaan Perempuan Bersama Srikandi BUMN

Srikandi PNRI Siap Mendukung Program Pemberdayaan Perempuan Bersama Srikandi BUMN

 

Mengutip dari situs www.srikandibumn.org, Srikandi BUMN merupakan komunitas perempuan berkarya di BUMN untuk saling mendukung sesama perempuan dalam berkarya dan berprestasi dengan beragam peran sebagai ibu, istri dan pekerja. Komunitas Srikandi BUMN didirikan untuk menjawab panggilan Bapak. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia yang juga Impact Champion for HeforShe Program United Nations, yang menyatakan bahwa Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan keterwakilan perempuan hingga 30% di parlemen dan berbagai pembuat kebijakan.

Saat ini telah terbentuk organisasi Srikandi BUMN yang bertujuan untuk membangun kesadaran semua pihak tentang perkembangan karir berbasis kompetensi dan performansi karyawan, tidak ada perbedaan kesempatan karena gender. Hal ini bisa dilakukan jika dibangun talent management system yang transparan dan fair untuk memberikan kesetaraan kesempatan karir yang tidak bias gender.

Direktur Keuangan & SDM Perum Percetakan Negara RI, Dhita Febrianty menjadi salah satu Founder dan Pengurus Srikandi BUMN dalam Bidang Pendidikan. Selain itu, Assiten Manager Perencanaan SDM & Pengelolaan Kinerja Perum PNRI, Yeni Widiastuti pun masuk dalam kepengurusan sebagai anggota Tim Formatur.

Oleh karena organisasi ini atas instruksi Menteri BUMN, Ercik, Thohir maka sudah saatnya mulai menjalankan program dan diskusi Pengurus Srikandi BUMN untuk ke depan. Diskusi anggota Sirkandi BUMN yang berjalan dengan sangat efektif ini dilakukan secara virtual dan juga dihadiri oleh Deputi Bidang SDM & Teknologi Informasi Kementerian BUMN, Alex Denni.

Merupakan sebuah kebanggan untuk Perum PNRI karena melalui kepengurusan Srikandi BUMN Perum PNRI mendapatkan mandat dari Kementerian BUMN untuk menjalankan beberapa program dan merealisasikan fungsinya sebagai bagian dari tujuan mendukung mewujudkan program Pemerintah.