HomePublikasiBeritaHUT PNRI Ke 75

HUT PNRI Ke 75

17 Oktober 2020, 75 tahun yang lalu Perum PNRI didirikan. Namun sebetulnya Perum PNRI hadir di Indonesia pada tahun 1809 yang sebelumnya bernama "Lands Drukkerij" dan merupakan Perusahaan Percetakan Pertama di Indonesia.
 
Dalam perjalanannya Perum PNRI berganti nama sampai 4 (empat) kali dan hingga saat ini nama yang digunakan adalah Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (Perum PNRI) yang mana merupakan sebuah perusahaan umum yang bernaung dibawah kepemimpinan Kementerian BUMN dalam bidang industri percetakan.
 
Perum PNRI, saat ini memiliki 9 Cabang yang tersebar di seluruh Indonesia Mulai dari Sabang sampai Merauke. Dari sisi perkembangan bisnis, Perum PNRI terus melakukan inovasi dan beradapatasi dengan perkembangan jaman mulai dari mencetak Lembaran Negara dan Tambahan Lembaran Negara (LN / TLN), Berita Negara dan Tambahan Berita Negara (BN/TBN), Dokumen Pemerintah, Security Printing, Jasa Grafika, Kitab Suci Al-Qur’an, Flexible Packaging, Biro Personalisasi dan Smart Card, Solusi Dokumen, Pengelolaan Arsip dan IT Digital.
 
Pada 17 Oktober 2020, untuk pertama kalinya Perum PNRI merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 75 secara virtual melalui aplikasi zoom serta streaming youtube. Hal ini tidak mengurangi rasa kebersamaan dalam perayaan HUT, dengan cukup banyaknya yang turut hadir baik dari kantor pusat maupun kantor cabang.
 
Dengan mengusung Tagline Recovery & Sustainibility serta Tema Satukan Energi Optimis, Sebarkan Energi Positif, Perum PNRI akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan khususnya bagi insan PNRI.