HomePublikasiBeritaPelatihan Desain Grafis Untuk Disabilitas

Pelatihan Desain Grafis Untuk Disabilitas

Jakarta 26 Agustus 2020, Unit PKBL Perum PNRI bekerjasama dengan Balai Besar Rehabilitasi Vokalsional Penyandang Disabilitas (BBRVPD), Kementerian Sosial RI, Cibinong, Jawa Barat menyelenggarakan Pelatihan Desain Grafis Dasar Bagi Penyandang Disabilitas. Program ini merupakan wujud kepedulian Perum PNRI (CSR) terhadap masyarakat khususnya para penyandang disabilitas.

Selain CSR, program ini juga merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang pernah dilakukan sebelumnya, dimana pada tanggal 14 Juli 2020 lalu BBRVPD telah melakukan kunjungan kerjanya ke Perum PNRI dalam rangka meningkatkan wawasan dan kualitas instruktur dalam pelayanan terhadap penerima manfaat dan semua pengetahuan yang terkait dengan proses percetakan.

Pelatihan dasar desain grafis ini diselenggarakan secara daring (online) selama 2 hari dengan dibagi 2 batch dan diikuti oleh ratusan peserta. Antusias dari siswa-siswi BBRVPD Cibinong terlihat dari semangat saat mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir acara, terutama pada saat praktek langsung menggunakan gadget masing-masing, dengan materi pelatihan yang diberikan langsung oleh staf Desain Produk Perum PNRI Sdr. Nugraha Brata K.A, S.Ds.

Dengan pelatihan ini, diharapkan dapat membangun sinergi yang baik dan tetap berkontribusi meningkatkan pengetahuan serta kemampuan para penyandang disabilitas di seluruh Indonesia.
.
.
#perumpnri
#webinar
#desaingrafis