HomePublikasiBeritaWujud Kolaboratif Perum PNRI Dalam Mendukung UMKM

Wujud Kolaboratif Perum PNRI Dalam Mendukung UMKM


Menjadi salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menjadikan Perum PNRI memiliki tanggung jawab dalam membantu membangun dan memajukan sector ekonomi di Indonesia. Salah satu cara dalam mewujudkannya yaitu melalui Program Kemitraan.

UMKM yang saat ini menjadi Mitra Binaan Perum PNRI bergerak di berbagai sektor. Diantaranya industri kreatif, perdagangan, dan jasa. Contoh sektor industri kreatif adalah Batik Abstrak Kontemporer Suparman, Eank Solo yang memproduksi sarang burung dan aquarium dari pipa-pipa bekas, Setyo Handmade yang menciptakan tas dan asesoris dari kertas koran bekas, serta Lintang Kejora yang memanfaatkan kain perca sehingga menjadi tas, dompet, dan tempat tisu yang cantik.

Juli 2020 lalu, Perum PNRI mengadakan pelatihan bagi karyawan yang akan pensiun dalam 2 tahun ke depan dengan menggandeng Eank Solo yang memproduksi sarang burung dan aquarium dari pipa-pipa bekas sebagai narasumber.
Kegiatan tersebut diharapkan dapat terus berlanjut sehingga kolaborasi yang terjalin antara Perum PNRI dengan para Mitra Binaan semakin baik.
#Akhlak #Kolaboratif #BUMNUntukKemajuan