HomePublikasiBeritaCiptakan Kolaborasi PP INI Dengan Perum PNRI Selenggarakan Webinar Sosialisasi BNTBN Online

Ciptakan Kolaborasi PP INI Dengan Perum PNRI Selenggarakan Webinar Sosialisasi BNTBN Online

Jakarta 20/7/2020 Melaui PP 72 Tahun 2012 Perum PNRI ditugaskan langsung oleh Pemerintah untuk Mencetak dan menyebarluaskan Lembaran Negara dan Tambahan Lembaran Negara & Berita Negara dan Tambahan Berita Negara (LN TLN & BN TBN). Oleh karena itu, Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) bekerjasama dengan Perum PNRI menyelenggarakan kegiatan webinar terkait penyelenggaraan Sosialisasi Pengajuan Berita Negara melalui aplikasi online yang diselenggarakan secara vitual (daring) untuk seluruh notaris Indonesia.

Seluruh Jajaran Direksi Perum PNRI turut hadir dalam webminar tersebut. Direktur Utama Perum PNRI B Sigit Yanuar Gunarto yang juga sebagai pembicara menyampaikan, bahwa Kerjasama yang sudah terjalin antara Perum PNRI, Ditjen AHU, dan INI perlu ditingkatkan agar lebih komprehensif dan terintegrasi sesuai perkembangan zaman. Ujar Sigit.

Ketua Ikatan Notaris Indonesia, Yualita Widyadhari, hadir juga sebagai pembicara. Mengutip sambutannya, “bahwa BN dan TBN tersebut merupakan penerbitan berita resmi Pemerintah RI yang otentik dan isinya dapat dijadikan sebagai referensi bagi negara dan masyarakat dalam menjalankan kehidupan bernegara”. ungkap Yualita.

Kegiatan webinar yang diikuti oleh kurang lebih 1000 pengurus wilayah/daerah dan merupakan langkah awal untuk selanjutnya dengan seluruh anggota notaris di Indonesia.

Selain itu, acara ini diikuti pula oleh Unit Badan Hukum Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU), Kemenkumham RI yang diwakili oleh Tomy Triyudho. Para peserta merespon dengan sangat baik, ditunjukan dengan antusiasmenya ketika mengikuti jalannya webinar tersebut, terutama pada saat paparan materi tata cara pendaftaran BN TBN online oleh Efan Hasbullah selaku Asst. Manager BNTBN Perum PNRI.

Diharapkan dengan adanya aplikasi online BN TBN ini, para notaris dapat lebih mudah dan cepat dalam melayani masyarakat yang membutuhkan Berita Negara dan Tambahan Berita Negara serta dapat meningkatkan sinergi antara Perum PNRI, INI maupun DitJen AHU.