HomePublikasiBeritaPerum PNRI Tergabung dalam Sinergi #BUMNBantuBanjir, Lakukan Kerja Bakti di Wilayah Jaktim

Perum PNRI Tergabung dalam Sinergi #BUMNBantuBanjir, Lakukan Kerja Bakti di Wilayah Jaktim

Jakarta (9/1), Perum Percetakan Negara RI (Perum PNRI) dengan BUMN lainnya yang tergabung dalam sinergi #BUMNBantuBanjir melakukan kerja bakti (bersih-bersih) paska banjir di 4 lokasi Kelurahan Cawang diantaranya Tanjung Sanyang, daerah Jalan Arus, serta pemukiman yang berada di belakang RS Budi Asih dan sekitar Kampus Binawan. Perum PNRI yang didominasi oleh belasan Millenial sangat antusias dengan kegiatan ini. Seperti dikutip dari PT Wijaya Karya (WIKA) sebagai Koordinator kegiatan #BUMNBantuBanjr, Sebanyak 250 personil yang terdiri dari karyawan BUMN, Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur maupun masyarakat turut terlibat pada kegiatan tersebut.

Selain Perum PNRI, #BUMNBantuBanjr ini didukung penuh juga oleh BUMN lainnya antara lain, BNI - Mandiri - JIEP - Nindya Karya - Indofarma - Antam - PP - Waskita Karya - Indra Karya – PPD - Yodya Karya dan Bulog. Gerak cepat dari #BUMNBantuBanjir diwujudkan dengan pendirian posko di kawasan Otista, Kampung Melayu, Jatinegara yang secara aktif memonitor serta mengidentifikasi lokasi-lokasi di Jakarta Timur yang membutuhkan bantuan dengan segera.
Sebagaimana diketahui pada awal tahun 2020 hujan cukup lama mengguyur wilayah JABODETABEK dan menyebabkan banjir dibeberapa titik termasuk salah satunya daerah Cawang, Jakarta Timur. Bencana ini menyisahkan lumpur disertai dengan timbunan sampah di kawasan pemukiman warga. Sebelum turun ke lokasi kerja bakti, seluruh BUMN yang tergabung dalam sinergi ini berkumpul melakukan apel di GOR Otista.

Mengutip dari WIKA, Hingga saat ini, #BUMNBantuBanjir telah berhasil menyalurkan bantuan senilai kurang lebih Rp 1 Miliar di Jakarta Timur. Keberadaan posko #BUMNBantuBanjir akan terus berlanjut sesuai dengan komitmen BUMN untuk mengawal proses pemulihan lokasi bencana dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak.

#BUMNBantuBanjir