HomePublikasiBerita13 Perusahaan BUMN Dirikan Posko Bantuan Banjir di Jaktim

13 Perusahaan BUMN Dirikan Posko Bantuan Banjir di Jaktim

Pasca hujan berintensitas tinggi yang mengguyur Jabodetabek jelang pergantian tahun, beberapa titik banjir muncul di sejumlah wilayah Ibu Kota dan sekitarnya. Kementerian BUMN menujuk PT Wijaya Karya (WIKA) menjadi koordinator penyaluran bantuan bagi warga terdampak banjir di wilayah Jakarta Timur. 13 Perusahaan Pelat Merah yang bergabung dengan WIKA untuk membantu korban banjir di wilayah Jakarta Timur adalah BNI, Mandiri, Perum PNRI, JIEP, Nindya Karya, Indofarma, Antam, PP, Waskita Karya, Indra Karya, PPD dan Yodya Karya. BUMN pun bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak, sejak Rabu (1/1/2020) Khususnya bagi warga wilayah Jakarta Timur

Bekerjasama dengan BPBD, pihak Kepolisian, TNI, Basarnas, dan masyarakat sekitar untuk menyalurkan bantuan ke para masyarakat yang terdampak banjir. Gelanggang Remaja Kampung Melayu kecamatan Jatinegara menjadi titik untuk mendirikan posko tanggap darurat banjir. Bantuan yang di salurkan berupa tenda, selimut, pakaian, bahan pangan, air bersih, kebutuhan bayi, alat kebersihan serta dapur umum untuk 13.516 pengungsi di wilayah tersebut.

Penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak banjir Jabodetabek 2020 dari sejumlah perusahaan pelat merah dilakukan melalui program Sinergi #BUMNBantuBanjir. Hingga kini bantuan pun masih terus di salurkan untuk membantu para korban terdampak di wilayah Jakarta timur.

Salam sinergi !!
#BUMNBantuBanjir