HomePublikasiBeritaPerum PNRI Mengabdi Melalui Seminar Teknologi

Perum PNRI Mengabdi Melalui Seminar Teknologi

Perum PNRI (17 September 2019), Divisi IT Perum PNRI mengadakan Seminar Remaja Inspiratif Kreatif Teknologi yang bertempat di dua SLTA di Pandeglang, Banten. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat dan waktu yang berbeda. Seminar pertama dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2019 bertempat di SMAN 15 Pandeglang Banten dan tanggal 7 September 2019 di Madrasah Aliyah Catringin, Banten.

Seminar ini dihadiri oleh Kepala Desa, UPT, dan Kepala Sekolah serta seluruh Siswa SLTA dari kedua sekolah tersebut. Sementara dari Perum PNRI sendiri diwakili oleh Yuda Romdona selaku Staff IT Perum PNRI yang di undang sebagai pemateri.

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan tokoh masyarakat setempat dan dilanjutkan dengan Training Motivation, Pengenalan Company Profile Perum PNRI, Seminar Remaja Inspiratif Kreatif Teknologi yang bertajuk “Mengenal lebih dekat teknologi dengan memanfaatkan keuntungan untuk masa depan yang menguntungkan”, Game/Quis/havefun moments, dan diakhiri dengan penyerahan cendramata berupa Book Teknologi Augmented Reality dll dari Perum PNRI kepada pihak sekolah.

Tujuan dari adanya kegiatan ini untuk memperkenalkan lebih dekat Perum PNRI kepada Siswa/I sebagai generasi milenial yang nantinya akan menjadi Agen Perubahan untuk Indonesia. Selain itu, diharapkan sekolah yang berada di pelosok daerah mulai menyadari pentingnya peran teknologi sebagai media pembelajaran dalam bidang pendidikan.

Pihak sekolah maupun masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini. Melihat antusiasme siswa/I yang hadir dalam seminar tersebut, Perum PNRI berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan kedepannya tidak hanya tingkat sekolah melainkan kalangan masyarakat umum pun dapat ikut berpartisipasi. Perum PNRI terus berupaya hadir untuk masyarakat sebagai bentuk pengabdi Perum PNRI terhadap Indonesia sesuai dengan tagline KBUMN “Hadir Untuk Negeri”.