HomePublikasiBeritaInagurasi Program Perekrutan Bersama BUMN (PPB) BUMN 2019

Inagurasi Program Perekrutan Bersama BUMN (PPB) BUMN 2019

Jakarta, 23 Agustus 2019, Kementerian BUMN melangsungkan Upacara Inaugurasi Program Perekrutan Bersama (PPB) yang bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI)  dan diikuti oleh 116 BUMN di halaman depan gedung Kementerian BUMN.

Program yang dimulai dari awal Maret ini meloloskan 3.310 karyawan baru yang ditempatkan diberbagai BUMN dan 1500 karyawan baru ikut dalam upacara Inaugurasi PPB. Sekitar 6 karyawan dari seluruh karyawan baru yang lolos dalam PPB bergabung dengan PNRI dan ditempatkan diberbagai Unit, diantaranya, Unit sekretariat, Unit Marketing, Unit Desain, Unit PKBL.

Upacara Inaugurasi PPB dipimpin oleh Menteri BUMN, Rini M Soemarno, dan dihadiri oleh Jajaran Pejabat Eselon I, Seluruh Direksi BUMN, dan Ketua FHCI. Hadir juga dari Perum PNRI Direktur Keuangan dan SDM, Dhita Febrianty, didampingi oleh Sekretaris Perusahaan dan General Manager SDM Perum PNRI. Dalam pidatonya Rini menyoroti mayoritas yang lolos merupakan generasi Z, bukan Milenial.

“Saya harap program ini dapat terus dilakukan dan saya menitip ke Direksi BUMN karena perlu mengoptimalkan generasi Z ini, karena kita lihat 10 tahun mendatang ini kompetisinya sudah sangat berbeda dari 10 tahun lalu. Dan kita butuh pemikiran generasi Z agar kita unggul ke depan. Dan kita bisa loncat katak untuk membangun BUMN ke depan” Ucap Rini, Jumat (23/8/19).

Program ini dibagi ke dalam 3 formasi Reguler, Disabilitas, dan Putra-Putri Indonesia Timur dengan 4 tahapan Assesment, TKD, TKB, dan MCU.