HomePublikasiBeritaUpacara Peringatan HUT RI Ke 74

Upacara Peringatan HUT RI Ke 74

Kemerdekaan Republik Indonesia akan selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia Momen bersejarah itu selalu diperingati oleh masyarakat Indonesia secara nasional. Oleh karena itu, setiap tahunnya Pemerintah selalu gencar melaksanakan pesta kemerdekan dengan memperingatinya.

Simbol angka 74 yang digunakan pada HUT RI tahun ini melambangkan sinergi, kolaborasi, inspirasi dan semangat bekerja tiada henti untuk membangun negeri, logo yang terdiri dari angka 7 dan 4 tersebut terdapat sudut yang melambangkan kolaborasi dan visi yang menuju progres yang lebih baik.

Tema kemerdekaan RI tahun 2019 ini dengan mengedepankan slogan ‘’SDM Unggul Indonesia Maju’’ Tagline tersebut menggambarkan visi pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang dibutuhkan untuk mensejahterakan rakyat.

Perum PNRI juga ikut memperingati HUT RI yang ke 74 itu dengan mengadakan upacara bendera sebagai simbol penghormatan terhadap negeri dan para pahlawan pada tanggal 17 Agustus 2019 di halaman Gedung utama Perum PNRI dengan dipimpin oleh Direktur Utama Perum PNRI, Djakfarudin Junus sebagai Inspektur Upacara.
Diharapkan kedepannya Indonesia menjadi bangsa yang semakin maju, dengan strategi pembangunan fokus utama bangsa indonesia adalah pembangunan sumber daya manusia yang unggul berkontribusi membangun bangsa sesuai dengan Tema HUT RI Ke 74, SDM Unggul Indonesia Maju.