HomePublikasiBeritaSosialisasi Perjanjian Kerja Bersama

Sosialisasi Perjanjian Kerja Bersama

Serikat Karyawan PNRI (SEKAR PNRI) dan perwakilan dari Manajemen Perum PNRI telah selesai melaksanakan Perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) tahun 2019-2021 pada bulan Februari 2019 yang tertuang pada Surat Keputusan Direktur Jendral Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kementerian Ketenagakerjaan No. 068/PHIJSK-PK/PKB/III/2019.

PKB ini dibuat dalam rangka menciptakan hubungan kerja yang harmonis, dinamis, kondusi, berkeadilan, aman, tentram, ketenangan kerja dan meningkatkan perbaikan kesejahteraan karyawan, kelangsungan usaha Perusahaan dan menjamin kelangsungan bekerja Karyawan serta kepastian hak dan kewajiban masing-masing karyawan dan Perum PNRI.

Perjanjian Kerja Bersama (PKB) merupakan salah satu persyaratan tata kelola perusahaan yang berdasarkan prinsip-prinsip GCG (Good Corporate Governrence).

Tim Manajemen Perum PNRI dan SEKAR Perum PNRI telah melaksanakan sosialisasi Perjanjian Kerja Bersama (PKB) kepada seluruh karyawan Perum PNRI dari tanggal 14 – 22 Agustus 2019 yang bertujuan untuk mengedukasi seluruh karyawan agar mengetahui isi dari Perjanjian Kerjasama tersebut, yang didalamnya terdapat hak dan kewajiban bagi karyawan, selain mengadakan kegiatan sosialisasi tim Manajemen dan Sekar Perum PNRI juga membagikan buku pedoman yang didalamnya terdapat 99 pasal yang wajib untuk diketahui oleh karyawan Perum PNRI.

Dengan diadakannya Perundingan Perjanjian Kerja Bersama tersebut diharapkan dapat terjalin hubungan industrial yang harmonis agar dapat dijalankan untuk mewujudkan kesejahteraan karyawan dan kemajuan perusahaan, serta dapat menumbuhkan semangat kebersamaan untuk menuju peningkatan guna melakukan perbaikan secara menyeluruh dan terus menerus ke depan.