HomePublikasiBeritaPERUM PNRI GELAR SHALAT IDUL ADHA

PERUM PNRI GELAR SHALAT IDUL ADHA

Perum PNRI, 11 Agustus 2019, Sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap masyarakat sekitar, Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) setiap tahunnya, menggelar shalat Idul Fitri & Idul Adha di halaman depan kantor pusat PNRI Jl. Percetakan Negara No.21 Jakarta Pusat. Pada kesempatan kali ini yang bertindak sebagai imam dan khatib adalah Drs. H. Dahron Hasibuan. Ust. Dahron menyampaikan pentingnya peran sosial dalam idul adha, dalam prosesnya banyak sekali ujian yang akan tanpa melihat stratafikasi sosial manusia tersebut.

Tujuan dari ujian itu ialah semata-mata mendekatkan diri kepada Allah SWT “Pada hari raya idul fitri kita menyempurnakan ibadah melalui zakat fitrah, pada idul adha kita dianjurkan berkurban bagi yang mampu ini merupakan cara seorang hamba mendekatkan diri kepada penciptanya.” lugasnya.

Ied Qurban merupakan sebuah momentum transisi kepekaan sosial terhadap masyarakat sekitar. Perum PNRI memberikan satu ekor sapi kurban kepada Yayasan Bina Imtaq yang nantinya akan disalurkan langsung kepada masyarakat sekitar yayasan.

Idul Adha yang bertepatan 10 Dzulhijjah 1440 ini dihadiri oleh direksi PNRI dan warga sekitar. Direktur Utama Perum PNRI Djakfarudin Junus menyampaikan “Perum PNRI selalu berkontribusi keseluruh lapisan masyarakat dalam banyak kegiatan sosial kemasyarakatan. Hal ini untuk menciptakan kenyamanan dan sumbangsih bagi kemajuan bangsa sesuai dengan cita-cita perusahaan dan BUMN, salah satunya dengan menyediakan fasilitas kegiatan Ibadah rutin tahunan seperti ini” Perum PNRI selalu menjadi garda terdepan dalam kebutuhan masyarakat sekitar.