Kongres & Musyawarah Nasional FHBUMN 2019

Forum Humas BUMN (FHBUMN) kembali menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) setelah sebelumnya dilakukan pada tahun 2016 di Yogyakarta. Munas kali ini bertempat di Ballroom Trans Luxury Hotel, Bandung dihadir oleh lebih dari 80 Humas BUMN. Kongres & Munas ini bertujuan untuk melahirkan gagasan, inspirasi dan pemikiran pada tataran strategis dan operasional Humas BUMN, agar saling bersinergi dan memahami bidang kerja masing-masing.

Acara munas dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri pemilihan Ketua Umum (Ketum), pengesahan AD ART, laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya, serta pembentukan Tim Formatur untuk menyiapkan pengurus yang akan datang.

Tema munas kali ini adalah The Future of PR: Hadapi Tantangan Humas di Masa Depan menghadirkan pembicara-pembicara yang sudah berpengalaman, Diantaranya Wakil Direktur Bank BRI, Sunarso, Direktur Pemasaran & Pelayanan Angkasapura I, Devy Suradji Direktur Utama Pelindo I, serta pejabat-pejabat BUMN lainnya. Munas ini dipimpin oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra sekaligus penasihat senior dan majelis pertimbangan organisasi FH BUMN.

Dalam pemilihan pengurus, Secara aklamasi Rohan Hafas, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri terpilih menjadi Ketua Forum Humas BUMN, menggantikan Ahmad Reza. Humas Perum PNRI, Rohmat menghadiri acara tersebut bersama Sekretaris Perusahaan Perum PNRI, Lady Meidiana. Sebagai bentuk partisipasi pada kongres dan munas tersebut, Lady Meidiana terpilih sebagai formatur untukĀ  kepengurusan Forum Humas yang baru.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini, pada hari terakhir rombongan FHBUMN melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur Jawa Barat guna melakukan workshop/sharing session dengan humas Pemprov Jawa Barat.

Forum Humas BUMN, menurut Hambra harus menjadi perpanjangan tangan Kementerian BUMN dalam membantu meng-counter berita-berita negatif mengenai BUMN.