RAKOR BUMN 2019

Jakarta, 28 Februari 2019, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menggelar rapat koordinasi (rakor) BUMN di Jakarta Convention Centre (JCC). Rapat koordinasi ini dihadiri 154 BUMN. Menteri BUMN Rini M Soemarno menuturkan, tujuan rakor BUMN untuk mengevaluasi performa BUMN selama 4 tahun. Seluruh BUMN juga membahas sinergi yang perlu dilakukan ke depan.

Seluruh Direksi dan Komisaris BUMN diundang pada rakor tersebut, termasuk seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas Perum Percetakan Negara RI, juga turut menghadiri rapat tersebut. Acara yang digelar mulai dari siang sampai dengan sore hari ini, selain dihadiri Menteri BUMN, turut pula hadir Kepala BNN, Komisaris Jenderal Polisi Drs. Heru Winarko, S.H, serta jajaran pejabat eselon di lingkungan Kementerian BUMN. Menteri BUMN menyampaikan, Ini adalah komitmen BUMN bahwa tidak semata-mata hanya mencari keuntungan, tapi kita juga punya tanggung jawab dalam mensejahterakan masyarakat juga,"

Menteri BUMN, Rini M Soemarno juga memaparkan kinerja BUMN selama 4 Tahun menunjukan perkembangan yang baik. "Kompetisi lebih berat, sinergi harus lebih ditingkatkan. Holding juga harus jalan, supaya efisiensi keuangan dan operasional bisa berjalan baik," ungkapnya.

Selain itu, disampaikan pula Kementerian BUMN juga akan merayakan hari ulang tahun bersama seluruh BUMN dengan menggelar sejumlah kegiatan sosial dan edukatif yang menarik sepanjang Maret - April 2019.

Semoga dengan semakin lebih ditingkatkannya sinergi antar BUMN, Perum Percetakan Negara RI dan BUMN lainnya semakin maju.