HomePublikasiBeritaGreen Fest 2019

Green Fest 2019

Pada Kamis 31 Januari 2019 bertempat di Cenderawasih Room Jakarta Convention Center ( JCC ) Senayan Jakarta Pusat, di gelar acara "Green Festival 2019”.

Dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo, Menteri BUMN, Rini M Soemarno beserta para Direksi BUMN diantaranya Direksi Perum Percetakan Negara Republik Indonesia, Djakfarudin Junus dan 2000 remaja millenial yang berasal dari kalangan mahasiswa, profesional, dan komunitas-komunitas lainnya.

Dalam kesempatan ini, Jokowi sebagai Kepala Negara berharap event positif seperti ini bisa mengajak millenial untuk menanamkan sikap gaya hidup yang peduli terhadap lingkungan lalu menularkannya kepada masyarakat sekitarnya lewat usaha-usaha kreatif dan inovatif. Di hadapan para millenial, Jokowi berharap mereka terus melakukan perubahan dan terus belajar agar tidak tertinggal dengan negara lain.

Green Festival 2019 diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian dan minat generasi millenial terhadap gaya hidup ramah lingkungan, urban framing dan agrikultur di Indonesia serta mendorong lahirnya ide-ide dan inovasi baru di sektor agrikultur.

Green Festival juga menampilkan sejumlah produk inovatif dan kreatif dari berbagai binaan BUMN. Salah satunya Kebun Kumara, yang bergerak di bidang bibit dan tanaman pangan di perumahan warga. Selain itu, ada pula budidaya hidroponik, hasil kebun hidroponik, hingga cara penggunaan lahan rumah minimalis.