HomePublikasiBeritaHari Disabiltas Internasional 2018

Hari Disabiltas Internasional 2018

Presiden Joko Widodo menghadiri acara peringatan Hari Disabilitas Internasional 2018 yang berlangsung di halaman parkir, Summarecon Mal Bekasi, Kota Bekasi. Peringatan HDI 2018 mengusung tema “Empowering Persons With Disabilities and ensuring inclusiveness and equality”

Dalam acara ini Perum Percetakan Negara RI diwakili oleh Direktur Pemasaran, Umum dan SDM Perum Percetakan Negara RI, Waluyo Pujianto. Acara yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 3 Desember ini, diikuti oleh 70 tenant yang salah satunya merupakan Perum Percetakan Negara RI dengan menampilkan produk smard card dan aplikasi iShalat.

Aplikasi iShalat merupakan produk multimedia mengenai e-learning (pembelajaran) tata cara shalat, wudhu, tayamum, bacaan shalat melalui mobile handphone Android/IOS secara visual animasi 3D dan audio. Stand Perum Percetakan Negara RI, pada acara yang berlangsung selama 2 hari ini, mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang hadir langsung ke lokasi.

Hari Disabilitas Internasional diinisiasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 1992 untuk meningkatkan kesejahteraan para penyandang disabilitas dan meningkatkan kesadaran akan kesulitan yang mereka hadapi.

Kita harapkan, kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan lebih banyak lagi di lain waktu dan tempat. Agar melalui momentum ini, publik terus diingatkan bahwa penyandang disabilitas memiliki hak-hak dasar yang perlu dipenuhi seperti halnya warga negara lain.