HomePublikasiBeritaKunjungan Program PR Tanpa Batas (PRTB) FHBUMN.

Kunjungan Program PR Tanpa Batas (PRTB) FHBUMN.


Berawal dari ketertarikan beberapa pengurus FHBUMN untuk berkunjung ke Lokananta dan mengenalkan lebih dekat kepada seluruh anggota FHBUMN dan juga masyarakat luas, pada hari kamis 29 November 2018 Perum Percetakan Negara RI Cabang Surakarta- Lokananta mendapat kunjungan Program PR Tanpa Batas (PRTB) yang diselenggarakan FHBUMN.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Perum Percetakan Negara RI Cabang Surakarta-Lokananta, dengan diawali sambutan dari Kepala Cabang Perum PNRI Surakarta- Lokananta, Fendi Heryadi, kemudian dilanjutkan sambutan dari Sekjen FHBUMN, Ferry Andriyanto

Dalam kunjungan ini, para peserta diajak untuk mengenal lebih dekat lagi Lokananta. Para peserta yang terdiri dari 109 orang dari 60 BUMN ini sangat antusias saat melihat ruang yang ada di Lokananta diantaranya ruang pita reel master, ruang penggandaan Kaset/CD, ruang vinyl, ruang museum dan ruang souvenir yang dimiliki Lokananta. Ada yang menarik pada kunjungan ini, dimana seluruh peserta sebelum melakukan tur, mereka lebih dulu diperdengarkan Rekaman Asli Pidato Proklamasi Presiden Soekarno dan Lagu Indonesia Raya melalui Pita Master yang dimiliki oleh Lokananta.  

Selanjutnya para peserta diajak untuk sarapan bersama di pendopo Lokananta. Suasana kebersamaan di pendopo sangat terasa pada saat break tersebut dimana semua peserta saling bercengkrama satu dengan yang lain. Selesai melakukan sarapan, peserta dihimbau memasuki ruang rekaman untuk take vocal dan benyanyi bersama ke dalam studio rekaman. Semua peserta pun melepas alas kaki yang merupakan salah satu tata tertib Lokananta dalam memelihara dan menjaga tempat heritage diantaranya saat memasuki studio. Mereka (Peserta) pun merespon dengan sangat baik dan antusias untuk menjaga tempat heritage dimaksud.

Dari awal datang peserta sudah mulai terlihat ketertarikannya terhadap Lokananta, selain dari sisi seni (musik), para Humas BUMN juga baru mengetahui kalau studio terbesar di Indonesia itu disandang oleh Lokananta sebagai perusahaan milik Negara. Sebelum dimulainya rekaman, para peserta mendapatkan pemaparan materi mengenai sejarah lokananta dan bisnis Lokananta oleh Staf Humas Perum PNRI, Rohmat dan Pengembangan Bisnis Perum PNRI, Anggraeni Mutiasari. Tak ketinggalan juga, sebagai bentuk penghormatan kepada seluruh anggota FHBUMN, Direksi yang pada saat itu tidak bisa hadir dikarenakan kesibukan pekerjaan menyampaikan sambutan melalui GM Pengembangan Bisnis Perum PNRI, Chieko Handayana.

Selesai pemaparan materi serta sambutan Direksi, peserta langsung memulai rekaman dengan menyanyikan 4 lagu yang sudah disiapkan. Keempat lagu tersebut adalah Bagimu Negeri (Lagu Kebangsaan), Rumah Kita (God Bless Feat All Star), Meraih Bintang (Via Vallen) dan Love Of My Life (Queen). Gemuruh suara dari 109 orang menyanyikan lagu secara bersamaan membuat suasana meriah dan semangat yang tinggi tercipta saat para peserta mulai menyanyi di dalam studio rekaman lokananta yang sangat bersejarah. Respon positif dan antusiasme bermunculan juga terungkap dari para peserta melauli wawancara, postingan di media sosial masing-masing, maupun publikasi tulisan dalam bentuk blog.

Ke depan, semoga melalui kunjungan-kunjungan seperti ini, Perum PNRI Cabang Surakarta – Lokananta selain dapat menumbuhkan awareness pada kalangan usia senja juga lebih dikenal dekat di masyarakat luas khususnya para kaum milenial akan keeksisannya sampai dengan saat ini