HomePublikasiBeritaBUMN BRANDING & MARKETING AWARD 2018 “Merebut Peluang Era Industri 4.0 Melalui Penguatan Merek Indonesia”

BUMN BRANDING & MARKETING AWARD 2018 “Merebut Peluang Era Industri 4.0 Melalui Penguatan Merek Indonesia”

BUMN BRANDING & MARKETING AWARD 2018
“Merebut Peluang Era Industri 4.0 Melalui Penguatan Merek Indonesia”

Jakarta, 21 November 2018 berlokasi di Ballroom Hotel JS Luwansa, BUMN Track yang didukung oleh Arrbey Consultan dan Rumah Perubahan menyelenggarakan kembali BUMN Branding and Marketing Award 2018 yang ke-6. Acara ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja Bisnis dan Marketing dari seluruh perusahaan-perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

Selain kinerja perusahaan, terdapat juga penghargaan bagi kategori CMO (Chief Marketing Officer) BUMN terbaik sebagai sosok yang memiliki kemampuan terbaik dalam mengelola dan mengatur posisi perusahaan secara Branding maupun Marketing sehingga menciptakan citra positif perusahaan di lingkungan masyarakat. Penghargaan ini dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu: Sektor Agro, Manufacturing & Mining, sektor Service, Transportation, Logistics & Energy, dan sektor Financial & Hospitality.

Pada kategori The Best CMO BUMN diraih oleh:
1. PT Pindad (Persero) dari sektor Agro, Manufacturing & Mining;
2. PT Garuda Indonesia (Persero), dari dari sektor Service, Transportation, Logistics & Energy;
3. PT Pegadaian (Persero) dari sektor Financial & Hospitality.

Pada kategori The Best CMO Anak Perusahaan BUMN diraih oleh:
1. PT Pertamina Lubricants dari sektor Agro, Manufacturing & Marketing;
2. PT Garuda Indonesia (Persero) dari ssektor Service, Transportation, Logistics & Energy;
3. PT Patra Jasa dari sektor Financial & Hospitality.

Di sesi terakhir, terdapat sharing session mengenai Branding dan Marketing dengan tema “Merebut Peluang Era Industri 4.0 Melalui Penguatan Merek Indonesia” karena Branding merupakan reputasi dan persepsi yang dibangun terus-menerus untuk membentuk Emotional Connection dan mengubah People Behavior. Adapun langkah yang dapat diambil:

1. Merevisi bisnis model dan strategi bisnis perusahaan;
2. Melakukan Digital Adoption;
3. Produk inovatif dan Smart Digital Marketing;
4. Mengambil peluang di setiap market geografis;
5. Melakukan transformasi Human Digital (Excitement, Knowledge dan Experience).