HomePublikasiBeritaIndonesia International Book Fair (IIBF) 2018

Indonesia International Book Fair (IIBF) 2018

Indonesia International Book Fair (IIBF) kembali di gelar pada tahun 2018 ini, yang diselenggarakan pada tanggal 12 sampai dengan 16 September 2018 dan bertempat di Jakarta Convention Center, tepatnya di Cendrawasih Room dan Plenary Hall.

Indonesia International Book Fair (IIBF) merupakan pameran tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI). Diselenggarakan pertama kali tahun 1980 dan tahun 2018 adalah penyelenggaraan yang ke-38. Sejak tahun 2014, pameran ini bertransformasi menjadi pameran buku berskala internasional.

IIBF merupakan pusat kegiatan promosi, transaksi, diskusi, dan interaksi nasional maupun internasional bagi kalangan penerbit, penulis, pustakawan, aktivis literasi, seni, budaya, dan pendidikan, serta pelaku industri kreatif lainnya.

Gelaran yang didukung Badan Kreatif Indonesia (Bekraf) ini diikuti oleh puluhan penerbit dari 17 negara, yaitu Indonesia, Arab Saudi, Australia, Inggris, Cina, Maroko, India, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, Turki, Singapura, Uni Emirat Arab, Thailand, dan Tunisia.

Selain para penerbit, sejumlah lembaga negara juga turut membuka stand diantaranya yaitu Perum Percetakan Negara RI yang menampilkan produk Lokananta berupa cover dan piringan hitam lagu-lagu tempo dulu. Pada pameran yang berlangsung selama 5 hari ini stand Perum Percetakan Negara RI mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang telah hadir di IIBF ini.

Keikutsertaan Perum Percetakan Negara Republik Indonesia yang menampilkan produk Lokananta di Indonesia International Book Fair (IIBF) 2018, diharapkan dapat kian terus memperkenalkan Produk Perum Percetakan Negara RI ke masyarakat internasional.