HomePublikasiBeritaPerjanjian Kerjasama Perum PNRI Dengan Yayasan Komunitas Satu Benih Indonesia

Perjanjian Kerjasama Perum PNRI Dengan Yayasan Komunitas Satu Benih Indonesia

Pada tanggal 23 Agustus 2018 telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Perum Percetakan Negara Republik Indonesia dengan Yayasan Komunitas Satu Benih Indonesia perihal Intellectual Property, Penerbitan, Pencetakan serta Penjualan AL-Quran Mushaf Majmail Bahrain.

Yayasan Komunitas Satu Benih Indonesia yang disebut dengan Satu Benih, adalah sebuah gerakan kepedulian sosial dari beberapa karyawan BUMN dan para relawan yang bergabung membentuk Organisasi Satu Benih pada tahun 2007 dan membentuk sebuah gerakan Orang Tua Asuh bagi anak-anak yatim pada keluarga yang kurang mampu, dengan tujuan agar anak-anak yatim tersebut bisa terus melanjutkan pendidikannya, sehingga dapat menjadi anak yang berguna bagi keluarga dan lingkungannya.

Yayasan Komunitas Satu Benih Indonesia yang merupakan salah satu yayasan yang bergerak di bidang pencetakan dan penjualan Al-Qur’an yang berkedudukan di Desa Babakan, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.
Yayasan Komunitas Satu Benih Indonesia telah memiliki Hak Kekayaan Intelektual berupa Al Qur’an Mushaf Majma’il Bahrain dengan Tanda Tashih yang diterbitkan Kementerian Agama Republik Indonesia dan sebelumnya yayasan ini telah melakukan kerjasama dengan SBU Jakarta Perum PNRI dalam bidang pencetakan Al-Qur’an.

Ruang lingkup kerjasama dalam perjanjian ini adalah,

• Pemanfaatan design cover dan sinblade Al-Qur’an milik Perum Percetakan Negara Republik Indonesia untuk kepentingan penerbitan, pencetakan dan penjualan Al-Qur’an Mushaf Majmail Bahrain.

• Penggunaan hak intellectual property yang dimiliki oleh pihak Yayasan Komunitas Satu Benih Indonesia dalam rangka penerbitan dan pencetakan serta penjualan Al-Qur’an oleh Perum Percetakan Negara Republik Indonesia.

• Penerbitan dan Pencetakan Al’Quran oleh Perum Percetakan Negara Republik Indonesia dengan ukuran atau spesifikasi yang dimliki oleh Yayasan Komunitas Satu Benih Indonesia berupa Mushaf saja, Mushaf dan Terjemahannya dan Mushaf dan Panduan sebanyak pesanan yang diterima oleh Perum Percetakan Negara Republik Indonesia dari customer, dengan semua biaya pencetakannya ditanggung oleh Perum Percetakan Negara Republik Indonesia.

• Pelaksanaan penjualan produk pencetakan Al’Quran oleh Perum Percetakan Negara Republik Indonesia.

Diharapkan dengan adanya perjanjian kerjasama ini mampu meningkatkan produktivitas dan pendapatan perusahaan, khususnya dalam produksi dan pencetakan Al Quran. Amiiinn................