HomePublikasiBeritaPenyerahan Hewan Qurban & Shalat Idul Adha

Penyerahan Hewan Qurban & Shalat Idul Adha

Idul ِAdha adalah hari raya kedua dalam Islam yang jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahunnya. Hari Raya Idul Adha dikenal juga dengan Idul Qurban karena pada lebaran ini umat Islam yang mampu disunnahkan untuk ber-qurban. Ia juga dikenal dengan Lebaran Haji karena bertepatan dengan bulan haji.

Dalam menyempurnakan ibadah pada hari raya Idul Adha Perum Percetakan Negara Republik Indonesia juga bekerjasama dengan pengurus masjid Nurul Yaqin dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Penyerahan hewan kurban tersebut diberikan secara simbolis oleh Direktur Utama Perum Percetakan Negara Republik Indonesia, Djakfarudin Junus kepada pengurus Masjid Al- Istiqomah untuk dilakukan penyembelihan pada hari rabu tanggal 22 Agustus 2018 dan selanjutnya untuk diserahkan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya Perum Percetakan Negara Republik Indonesia bekerja sama dengan pengurus masjid Nurul Yaqin menggelar kegiatan sholat Idul Adha 1439H/2018 bertempat di halaman gedung utama Perum Percetakan Negara Republik Indonesia.

Hadir dalam pelaksanaan shalat Idul Adha 1439H/2018 Direktur Utama Perum Percetakan Negara Republik Indonesia, Djakfarudin Junus serta Direktur Pemasaran, Umum dan SDM, Waluyo Pujianto dan masyarakat sekitar. Pelaksanaan sholat Idul Adha kali ini bertindak sebagai Imam/khatib adalah Ustadz Drs. H. Mawardi Djosan . Kegiatan sholat Idul Adha di Perum Percetakan Negara Republik Indonesia berjalan dengan baik dan lancar,

Momentum Hari Raya Idul Adha merupakan pembelajaran pengorbanan dan ujian keimanan terberat sepanjang sejarah peradaban manusia, yang diperankan oleh Nabi Ibrahim, AS. dan Nabi Ismail, AS. Ketaatan Nabi Ibrahim, AS, serta keikhlasan dan kesabaran Nabi Ismail, AS, dalam menjunjung tinggi perintah Allah SWT mengundang kekaguman bagi setiap umat
Berqurban memiliki makna yang sangat dalam untuk mengajarkan setiap umat untuk rela mengorbankan apa yang dimilikinya hanya semata-mata ditujukan sebagai bentuk ketauhidan hanya kepada Allah SWT. Sebagai umat muslim yang beriman yang mampu hendaknya untuk berqurban. Karena berqurban merupakan salah satu tanda ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan sekaligus dapat dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dengan cara bersedekah.

Semoga dengan diadakannya kegiatan Sholat Idul Adha dan pemberian hewan qurban dapat menjadikan Perum Percetakan Negara Republik Indonesia menjadi lebih barokah dan diberikan kemudahan-kemudahan dalam setiap proses pekerjaan dan bisnis yang dijalani.