HomePublikasiBeritaBUMN AJAK KELUARGA KARYAWAN JALAN SEHAT 7,3K

BUMN AJAK KELUARGA KARYAWAN JALAN SEHAT 7,3K

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73, Kementerian BUMN dan BUMN PIC dan Co PIC BUMN Hadir Untuk Negeri 2018 Provinsi DKI Jakarta mengadakan Jalan Sehat 7,3 K yang merupakan akhir dari rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia melalui Sinergi BUMN. Kegiatan ini tentunya melibatkan seluruh perusahaan BUMN dengan program yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di wilayah DKI Jakarta, sinergi BUMN terdiri dari Perum Percetakan Negara RI (PNRI), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN), dan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP). Beberapa rangkaian acara yang telah diselenggarakan, yaitu: Program Pelepasan Siswa Mengenal Nusantara (10 Agustus 2018), Kegiatan Upacara Bendera (17 Agustus 2018), Bedah Rumah Pensiunan Pegawai BUMN (18 Agustus 2018), Peninjauan Program Pemberdayaan Masyarakat di Rumah Kreatif BUMN (18 Agustus 2018) dan Peninjauan Lokasi Bantuan Program Pemenuhan Kebutuhan Dasar (18 Agustus 2018).

Pada hari Minggu, 19 Agustus 2018, berlokasi di Kementerian BUMN, keempat BUMN tersebut selaku PIC dan Co. PIC juga menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat 7,3K (7.300) Meter dengan jumlah peserta mencapai 7.300 orang lebih yang terdiri dari keluarga besar BUMN dan masyarakat sekitar DKI Jakarta, sebagai rangkaian BUMN HUN 2018 dan juga dalam rangka memeriahkan kegiatan ASIAN Games 2018.

Kegiatan jalan sehat 7,3K meter ini memiliki rute perjalanan dari Kementerian BUMN (Jl. Medan Merdeka Selatan), M.H Thamrin, Bundaran HI, Stasiun Sudirman, Dukuh Atas dan kembali ke Kementerian BUMN, juga dihadiri oleh Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, Deputi Bidang Industri Agro dan Farmasi, Deputi Bidang Usaha Pertambangan Industri Strategis dan Media (PISM), dan Staf Khusus I Menteri BUMN.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai rangkaian acara, seperti Hiburan dari para bintang tamu, pembagian hadiah sebanyak 73 Doorprize, pemeriksaan kesehatan gratis, serta pameran produk UKM Binaan. Selain untuk menerapkan pola hidup sehat di masyarakat, kegiatan olah raga ini juga diharapkan dapat mempererat rasa kebersamaan antar masyarakat, khususnya keluarga besar karyawan BUMN.

“Ini adalah rangkaian terakhir dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri, PNRI sendiri banyak melibatkan karyawan untuk memenuhi target sebanyak 7300 Peserta, dan Alhamdulillah bisa melebihi dari target yang ada. Merupakan kebanggaan untuk PNRI bisa hadir dan terlibat dalam acara ini”. Ujar Direktur Keuangan dan Produksi Perum PNRI, Satrijo Sigit Wirjawan pada saat diwawancari oleh Media dari Telkom di Sinergi Lounge, Kementerian BUMN.