HomePublikasiBeritaUpacara 17 Agustus di Perum PNRI dan Kementerian BUMN

Upacara 17 Agustus di Perum PNRI dan Kementerian BUMN

Tanggal 17 Agustus merupakan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, karena 73 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 17 Agustus 1945, kita telah memproklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia, oleh Bung Karno dan Bung Hatta. Kemerdekaan adalah buah pengorbanan jiwa dan raga para pejuang bangsa Indonesia.

Perum Percetakan Negara RI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, juga turut melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan pada Tanggal 17 Agustus 2018, di halaman Gedung Utama Perum Percetakan Negara RI. Upacara dipimpin oleh Direktur Utama, Bapak Djakfarudin Junus, berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Selain Kegiatan Upacara Bendera HUT RI ke-73 yang dilaksanakan di Perum Percetakan Negara Republik Indonesia, Sebanyak 40 karyawan Perum PNRI juga mengikuti Upacara Bendera yang berlangsung di Halaman Kementerian BUMN. Dalam Upacara Kemerdekaan ini Direktur Pemasaran, Umum dan SDM Perum Percetakan Negara Republik Indonesia Waluyo Pujianto juga turut hadir bersama Chieko Handayana General Manager Pemasaran & Operasional Cabang Perum Percetakan Negara Republik Indonesia, yang bertugas menjadi pembaca doa.

Selain melakukan kegiatan Upacara memperingati HUT RI ke-73 dilaksanakan pula kegiatan pemberian bantuan. Perwakilan dari Perum Percetakan Negara Republik Indonesia Direktur Pemasaran, Umum dan SDM Waluyo Pujianto turut memberikan secara langsung secara simbolis kepada para penerima bantuan.

Selain itu, sebagai salah satu wujud BUMN Hadir untuk Negeri dalam menumbuhkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini pada siswa SMA/SMK/SLB kelas XI, BUMN hadir melalui program Siswa Mengenal Nusantara. Sebanyak 852 siswa dari 34 propinsi/kabupaten/kota bertukar tempat dengan siswa dari daerah lain. Para siswa diajak mengenali landmark-landmark nasional, tradisi-tradisi budaya setempat sehingga selain membangun kecintaan dan kebanggan dapat turut serta membangun kapasitas nasional (national capacity building) dari generasi muda Indonesia.

Melalui program BUMN Hadir untuk Negeri ini, Perum PNRI beserta BUMN lainnya didorong untuk bersatu dan bergerak bersama-sama melakukan banyak hal, baik dalam rangka mempererat hubungan maupun bersinergi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat melalui beragam rangkaian program dan kegiatan.


#KerjaKitaPrestasiBangsa
#73ThnIndonesiaBUMNHadirUntukNegeri
#AsianGames2018