HomePublikasiBeritaKUNJUNGAN PESERTA SISWA MENGENAL NUSANTARA (SMN) PROVINSI KALIMANTAN UTARA KE PERUM PERCETAKAN NEGARA RI

KUNJUNGAN PESERTA SISWA MENGENAL NUSANTARA (SMN) PROVINSI KALIMANTAN UTARA KE PERUM PERCETAKAN NEGARA RI

Pada 13 Agustus 2018 Perum Percetakan Negara RI menerima kunjungan dari para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Provinsi Kalimantan Utara. Ini sebagai tindaklanjut dari program BUMN Hadir Untuk Negeri 2018 yang salah satunya adalah pertukaran siswa antar Provinsi.
Para siswa yang didampingi oleh perwakilan dari PIC dan Co PIC BUMN Hadir Untuk Negeri 2018 Provinsi DKI Jakarta tiba di Perum Percetakan Negara RI pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB. diterima oleh Direktur Pemasaran, Umum dan SDM Perum PNRI, Waluyo Pujianto Bersama jajaran manajemen, rombongan berkumpul di ruang rapat Direksi Perum PNRI.
Untuk menambah wawasan dan pengetahuan, para siswa pun diperkenalkan dengan profil perusahan Perum PNRI, mulai dari Sejarah Perum PNRI, Budaya Perusahaan serta Pemaparan mengenai Perum Percetakan Negara RI oleh General Manager Risk Management Perum PNRI, Suyatin. Selain itu, para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) juga melakukan kunjungan ke pabrik percetakan yang dimiliki oleh Perum PNRI. Para siswa pun sangat antusias dan sangat aktif bertanya pada saat melakukan kunjungan ke pabrik tersebut. Seperti tahun sebelumnya, program SMN ini juga melibatkan beberapa siswa disabilitas untuk mendapatkan kesempatan yang sama dengan siswa yang lainnya.
Setelah melakukan kunjungan ke Perum PNRI, rombongan melanjutkan kunjungannya ke Universitas Negeri Jakarta, PT JIEP dan PT KBN. Diharapkan dari rangkaian kunjungan yang telah dilakukan ini, dapat memberikan nilai positif serta dapat menambah ilmu pengetahuan untuk para perserta SMN 2018.