HomePublikasiBeritaPengajian Bulanan dan Program Melek IQRO dan AL-QURAN di SBU

Pengajian Bulanan dan Program Melek IQRO dan AL-QURAN di SBU

    Dalam rangka pembinaan mental dan spiritual karyawan, Manajemen SBU menggelar pengajian rutin bulanan yang dilaksanakan pada akhir bulan di Masjid Nurul Yaqin. Pengajian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan tausiyah yang disampaikan oleh Bapak H.Malik dan sambutan Kepala SBU Bapak Rido Najemi Syukri. Pengajian bulanan yang diselenggarakan oleh manajemen SBU ini sudah berlangsung cukup lama yakni dari tahun 2015 hingga saat ini. Tujuan dari pengajian bulanan ini sendiri adalah untuk mempererat hubungan silaturrahim antar karyawan SBU, mendoakan kerabat yang tertimpa musibah, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan ukhuwah islamiyah diantara sesama muslim, serta memperdalam ilmu agama.

Selain pengajian rutin yang dilaksanakan setiap bulannya,  Manajemen SBU juga mengadakan program “Melek Iqro dan Al-Qur’an” yang dibuka bagi seluruh staff kantor, produksi dan karyawan lepas kontrak yang ada di SBU serta karyawan PKWT yang dipekerjakan di pabrik PT Een Steel baik laki-laki maupun perempuan. Jumlah peserta program Melek Iqro dan Al-Qur’an saat ini mencapai 100 orang ( 55 orang perempuan dan 45 orang laki-laki).

 Awal mula program Melek Iqro dan Al-Qur’an dicetuskan oleh Bapak Kepala SBU Bapak Rido Najemi Syukri yang selanjutnya di laksanakan oleh Yunita Nuzullia sebagai ketua program, Naila Ajrina sebagai Sekertaris dan Titi Wijayanti sebagai bendahara. Program Melek Iqro dan Al-Qur’an mulai berjalan pada tanggal 8 Mei 2018 dimulai pada pukul 17.00 WIB sampai pada pukul 20.00 WIB, dan pada saat bulan suci ramadhan dimulai pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB. Dengan adanya program Melek Iqro dan Al-Qur’an diharapkan para karyawan memiliki ilmu agama yang baik dan dapat menerapkannya didalam bidang pekerjaannya dalam hal akhlak dan etika dalam bekerja.