HomePublikasiBeritaOn The Job Training Operasional Mesin Perso Data Card MX 6100

On The Job Training Operasional Mesin Perso Data Card MX 6100

   
    Di dalam dunia kerja kita selalu mendengar istilah pelatihan kerja (training). Pelatihan kerja banyak digunakan perusahaan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya. Karyawan harus mengetahui dan memahami serta menguasai tugasnya dengan baik sesuai dengan keinginan perusahaan sehingga tujuan perusahaan tercapai. Bermacam-macam metode pelatihan yang dapat digunakan oleh perusahaan. Salah satu metode yang paling popular sejak lama adalah metode On the Job Training (OJT). On the Job Training adalah suatu proses yang terorganisasi untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, kebiasaan kerja dan sikap karyawan. Dengan kata lain On the Job Training adalah pelatihan dengan cara pekerja atau calon pekerja ditempatkan dalam kondisi pekerjaan yang sebenarnya.

    Pada tanggal 14-15 Mei 2018, Internal Perum Percetakan Negara RI melalui Departemen Transformasi Sumber Daya menyelenggarakan On The Job Training Operasional Mesin Perso Data Card MX 6100 yang berlangsung di Ruang Eks AHU dan Ruang Kerja Smart Card Perum PNRI. Pemaparan materi dalam Program On The Job Training Operasional Mesin Perso Data Card MX 6100 dipresentasikan oleh narasumber Bapak Dodi K dan Johanes Prabowo dari Data Sonic.

    Bapak Dodi K dan Johanes Prabowo memaparkan materi dan praktek Program On The Job Training dengan baik dan memberikan waktu tanya-jawab (interaksi) apabila ada pertanyaan-pertanyaan yang diutarakan dari peserta yang hadir dengan contoh-contoh dan praktek kartu yang ingin dibuat.   

    Harapan setelah adanya program pelatihan ini, peserta dapat mengimplementasikan dengan pekerjaan tugas masing-masing dan seluruh Unit Kerja terkait memliki kesamaan persepsi/sudut pandang mengenai On The Job Training Operasional Mesin Perso Data Card MX 6100 sesuai Standar Operasional Prosedur kinerja terjait dengan operasional masing-masing Unit Kerja di lingkungan Perum Percetakan Negara RI.