HomePublikasiBeritaUpacara Hari Kebangkitan Nasional

Upacara Hari Kebangkitan Nasional

 

“PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUAT PONDASI KEBANGKITAN NASIONAL INDONESIA DI ERA DIGITAL”

    Setiap tahunnya, Hari Kebangkitan Nasional diperingati pada tanggal 20 Mei, untuk memperingati berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kalinya menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

    Hampir pada setiap peringatannya Hari Kebangkitan Nasional selalu diperingati dengan upacara bendera yang merupakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang. Sesuai dengan himbauan dari Kementerian BUMN Perum Percetakan Negara RI telah melaksanakan kegiatan Upacara Bendera sesuai dengan pedoman yang ada, namun ada yang berbeda pada peringatan Upacara pada kali ini yaitu upacara diadakan di ruang rapat/auditorium Perum PNRI, dengan Inspektur Upacara Bapak Satrijo Sigit Wirjawan selaku Plt. Direktur Utama. Upacara tersebut berjalan dengan sangat khidmat, dan dilanjutkan oleh Rapat Terbatas antara Direksi dengan para General Manager.

    Dalam setiap peringatan Hari Kebangkitan Nasional harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri agar dapat bangkit secara Bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

    Tujuan peringatan 110 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2018 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita kedepan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.