HomePublikasiBeritaPORSENI BUMN 2018

PORSENI BUMN 2018

     Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FH-BUMN) bersama dengan Kementerian BUMN kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) BUMN 2018, yang berlangsung di Jakarta pada tanggal 13 April sampai dengan 5 Mei 2018 . PORSENI BUMN yang telah memasuki tahun ke-10 ini didukung penuh oleh 149 BUMN dan anak usaha BUMN serta ratusan karyawan tetap BUMN sebagai atlet/pesertanya. Pada tahun ini, pelaksanaan PORSENI BUMN yg ke-10 terasa begitu spesial karena bersamaan dengan momentum hari ulang tahun Kementerian BUMN yang ke-20, yang juga jatuh tepat pada tanggal 13 April 2018.

    Tema PORSENI BUMN 2018 adalah “Sinergi Prestasi Bakti”, yang merupakan 3 kata kunci yang akan memayungi seluruh kegiatan PORSENI BUMN tahun ini. Berangkat dari filosofi kerjasama atau sinergi untuk meraih prestasi, dan lebih dari itu, PORSENI BUMN 2018 menggambarkan sebuah kompetisi yang merupakan dasar dari kontes olahraga dan kesenian. Hal ini menjadi gambaran akan Perusahaan BUMN yang selalu mendedikasikan dirinya bagi kemaslahatan bangsa. 

    Seperti pada tahun- tahun sebelumnya, Perum Percetakan Negara Republik Indonesia kembali turut serta pada pergelaran PORSENI BUMN 2018. Perum Percetakan Negara Republik Indonesia mengirimkan wakil- wakilnya pada cabang olahraga Futsal, Bulutangkis dan Tenis Meja Beregu Putra. Keikutsertaan Perum Percetakan Negara Republik Indonesia dalam ajang tahunan ini merupakan keikutsertaan yang ketiga kalinya sepanjang penyelenggaraan PORSENI BUMN yang telah dilaksanakan. Pada tahun ini tim futsal dari Perum Percetakan Negara RI berhasil melaju hingga babak ketiga.

    PORSENI BUMN diharapkan dapat menjadi ajang kompetisi dan sarana mempererat silaturahmi antar karyawan BUMN dan Kementerian BUMN dengan mengedepankan prestasi serta sportivitas. Selain itu ajang ini dapat semakin menanamkan semangat juara kepada seluruh karyawan BUMN di seluruh Indonesia dan dapat memberikan kontribusi positif baik bagi institusi masing-masing