HomePublikasiBeritaPuncak Acara HUT Kementerian BUMN Ke 20 Tahun

Puncak Acara HUT Kementerian BUMN Ke 20 Tahun

    Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar acara syukuran dengan tema yang diusung kali ini adalah 'One vision, one nation, one family, to excellence'. Beberapa kegiatan dilakukan seperti bersih-bersih di lingkungan kantor dan pengecatan Mesjid Ar- Rayyan yang terletak di belakang Kementerian BUMN. Pada acara syukuran yang berlangsung pada hari jumat 13 April 2018 di lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dilakukan potong tumpeng dan sejumlah penandatangan kerja sama dalam rangka sinergi BUMN.

    Acara ini dihadiri oleh Menteri BUMN dan jajarannya, sejumlah direktur utama dan Direksi BUMN diantaranya Direktur Utama Perum Percetakan Negara Republik Indonesia, Bapak Djakfarudin Junus, serta seluruh karyawan Kementerian BUMN yang memenuhi halaman depan dan belakang gedung Kementerian BUMN. Selama 3,5 tahun ke belakang, BUMN terus bersinergi dengan mengusung misi ”BUMN Hadir Untuk Negeri”. Banyak upaya yang dilakukan untuk memberikan pengabdian terbaik bagi Indonesia, di antaranya melalui program pembangunan infrastruktur, keadilan sosial, ekonomi kerakyatan, pengembangan energi terbarukan sampai dengan Holding BUMN untuk menjadikan BUMN semakin kuat dan lincah sehingga mampu bersaing secara global dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.
   
    BUMN adalah korporasi milik negara yang artinya BUMN adalah milik rakyat Indonesia. Pengelolaan bisnis BUMN selain dilakukan dengan profesional, wajib mengikuti prinsip GCG sehingga keberadaannya bisa berkelanjutan hingga 10, 50, 100 tahun ke depan. Kita semuanya tentu berharap di usia Kementerian BUMN yang ke 20 tahun ini bisa mempersiapkan semua perusahaan pelat merah untuk memberikan kontribusi positif bagi negara lewat fungsinya sebagai agen pembangunan.