HomePublikasiBeritaOperasi Bersih Sungai Dalam Rangka HUT BUMN KE 20

Operasi Bersih Sungai Dalam Rangka HUT BUMN KE 20

 

      Dalam rangkaian peringatan HUT ke-20 Kementerian BUMN dan sejumlah perusahaan BUMN yang berulang tahun pada Maret-April, Menteri BUMN Ibu Rini Soemarno dan sejumlah Direktur Utama BUMN menggelar operasi bersih-bersih di sepanjang kali ciliwung dimulai dari Rindam Jaya, Condet, sampai di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya Menteri BUMN mengatakan, selain Sebagai bentuk sumbangsih BUMN kepada masyarakat, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk semakin memperkuat jalinan sinergi antar-BUMN. Kegiatan Operasi Bersih Sungai ini diikuti oleh lebih dari 250 peserta yang terdiri dari seluruh Direktur Utama BUMN dan anak perusahaan eks BUMN, para pejabat Kementerian BUMN, serta para aktivis penggiat lingkungan.

    Direktur Utama Perum Percetakan Negara Republik Indonesia Bapak Djakfarudin Junus  juga turut andil dalam kegiatan Operasi Bersih Sungai ini. Dengan memakai helm dan pelampung keselamatan, Bapak Djakfarudin Junus menaiki perahu karet nomor 21 bersama Asisten Deputi Manajemen SDM Eksekutif Kementerian BUMN Bapak Imam Bustomi serta para Direktur Utama BUMN yang lain. Rombongan mulai bergerak sekitar pukul 07.20 WIB dan menyusuri Kali Ciliwung selama 2 jam hingga sekitar pukul 09.30 WIB.

    Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian BUMN terhadap lingkungan, khususnya untuk masyarakat di bantaran sungai. Para Direktur BUMN sebagai satu keluarga untuk terus meningkatkan sinergi BUMN. Sinergi dan kolaborasi antar entitas usaha, khususnya antar BUMN tidak bisa dihindari guna mendorong pertumbuhan BUMN yang signifikan.

    Pada momen HUT BUMN dan Kementerian BUMN ini, diharapkan dapat menjadi bahan untuk  merefleksikan diri, sebagai satu keluarga untuk mewujudkan seluruh BUMN bisa sehat dan sejahtera bersama guna meningkatkan pelayanan prima pada masyarakat sebagai wujud BUMN hadir untuk negeri.