HomePublikasiBeritaIndonesia Creative Product Festival (ICPF) 2018

Indonesia Creative Product Festival (ICPF) 2018


    Pameran Indonesia Creative Product Festival (ICPF) 2018 yang digelar BUMN yang tergabung dalam Cluster National Publishing and News Corporation (NPNC) yaitu Perum Percetakan Negara RI, PT Balai Pustaka, dan Perum LKBN ANTARA yang bergerak di bidang Penerbitan, Percetakan dan Pemberitaan,  bertempat di Kuala Lumpur Malaysia bertempat di Putra World Trade Center pada tanggal 13-15 April 2018 berjalan dengan lancar dan kondusif. Indonesia Creative Product Festival (ICPF) 2018 merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan UKM Indonesia ke pasar dunia, khususnya Asia, dengan menampilkan keanekaragaman karya para UKM terbaik Indonesia, khususnya UKM binaan BUMN yang bergerak di bidang fashion, Craft dan Produk-produk kerajinan UKM yang bertumbuh dari akar budaya Indonesia.

    Perum PNRI turut menjadi bagian penting dalam terselenggaranya pameran tersebut, tak hanya menjadi bagian dari Cluster NPNC, Perum PNRI juga turut membuka booth dengan menampilkan beberapa produk unggulan Perum PNRI diantaranya Smart Card, Packaging, dan produk Lokananta yang dihadiri oleh Seluruh Direksi dan Manajemen Perum PNRI. Ajang pameran ICPF 2018 ini menjadi event penting bagi Perum PNRI karena Perum PNRI dapat memperkenalkan sekaligus mempromosikan produk-produk unggulanya ke dunia luar.

    Duta Besar RI di Kuala Lumpur Rusdi Kirana membuka Pameran ICPF 2018 di PWTC Kuala Lumpur pada Jumat 13 April 2018. Turut hadir Staf khusus Menteri Perdagangan Eva Yuliana, dan Pejabat KBRI Kuala Lumpur. Sebanyak 80 UKM terlibat dalam pameran ini, ada tambahan satu booth khusus dari Pokja Papua yang menampilkan kopi Papua, dengan target pengunjung sekitar 10.000 orang.

    Dengan mengikuti pameran ICPF yang diselenggarakan di Luar Negeri ini membuat BUMN mempunyai pengalaman, dan dapat berkenalan dengan pelaku bisnis lain serta dapat melakukan kontak bisnis. Semoga dengan pameran ICPF 2018 ini dapat menjadi batu loncatan sehingga UKM Indonesia bisa lebih berkreasi lagi, dan terlebih lagi pameran semacam ini sudah dikaitkan dengan Rumah Kreatif BUMN (RKB), dimana RKB merupakan tempat  berkumpul UKM binaan BUMN.