HomePublikasiBeritaTransformasi Unit Kerja Kehumasan Perum PNRI

Transformasi Unit Kerja Kehumasan Perum PNRI

    Komunikasi dan Budaya Korporasi atau lebih dikenal dengan sebutan Humas/kehumasan adalah sebuah profesi yang berhubungan dengan manajemen informasi dan komunikasi didalam suatu Instansi atau organisasi. Posisi humas merupakan penunjang tercapainya tujuan yang ditetapkan oleh suatu manajemen perusahaan. Sasaran humas adalah publik internal dan eksternal, dimana secara operasional humas bertugas membina hubungan harmonis antara perusahaan dengan masyarakat dan mencegah timbulnya rintangan psikologis yang mungkin terjadi di antara keduanya.

    Perum Percetakan Negara RI memiliki Unit kerja Komunikasi dan Budaya Korporasi (KBK) dimana unit KBK ini mempunyai peran yang sangat penting baik dalam segi komunikasi dengan pihak eksternal/stakeholder maupun internal. Bapak Dharsono Wibowo selaku Assistant Manager di Unit KBK ini menuturkan bahwa Unit KBK memiliki Visi dan Misi diantaranya dengan menjadikan Humas sebagai Unit Kerja yang berkontribusi membangun komunikasi baik internal maupun eksternal.

    Sebagai orang yang hidup di era global dan teknologi informasi yang bergerak cepat, kami pun Insan Humas Perum PNRI harus bertransformasi mengikuti perubahan dari yang konvensional menjadi Digital. Banyak Program kerja kami yang tadinya kami kerjakan secara manual/konvensional dan saat ini kami kerjakan secara digital, salah satunya adalah program kerja “Budaya Perusahaan 5S” dalam bentuk Audiovisual.

    Harapan adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan dan didapatkan, Bapak Dharsono Wibowo selaku praktisi Humas mengungkapkan agar pucuk Pimpinan Perum PNRI lebih memperhatikan Insan Humas, karena Humas merupakan  Instrumen penting dalam sebuah organisasi khusus untuk unit kerja Komunikasi dan Budaya Korporasi saya berharap ditahun 2018, unit KBK bisa memiliki studio mini, dan studio mini ini adalah tempat kami melakukan aktifitas dan berekspresi dalam dunia fotografi.