HomePublikasiBeritaLeadership Training

Leadership Training

    Kemampuan kepemimpinan (Leadership) adalah salah satu kunci penting kesuksesan pribadi dan perusahaan. Perusahaan yang memiliki pegawai dengan jiwa kepemimpinan yang unggul akan membawa perusahaan mencapai puncak kejayaan. Berbagai studi manajemen telah membuktikan bahwa kepemimpinan adalah kunci penting kesuksesan organisasi.
Terkait hal tersebut pada tanggal 12 Februari dan 21 Maret 2018, internal Perum Percetakan Negara Republik Indonesia melalui Departemen Transformasi Sumber Daya menyelenggarakan pelatihan Leadership tahun 2018 yang berlangsung di Ruang Eks AHU Perum Percetakan Negara RI dan ruang rapat Direksi. Peserta yang hadir dalam pelatihan kepemimpinan ini adalah setingkat Asisten Manager, Manager dan General Manager.
Pemaparan dalam Program Pelatihan Leadership tahun 2018 dipresentasikan oleh pembicara (narasumber) Ibu Rina Palupi, Manager Pengelolaan SDM.

    Pelatihan kepemimpinan (LeadershipTraining) bagi seorang karyawan sebuah perusahaan dimaksudkan agar setiap Sumber Daya Manusia yang ada di perusahaan dapat memiliki kemampuan, mental dan motivasi diri yang kuat, memiliki kecerdasan emosi yang baik sehinggga dapat berpikir kreatif, inovatif dan bersikap kompetitif sehingga dapat memberikan konstribusi maksimal kepada perusahaannya.

    Pelatihan kepemimpinan kini sudah menjadi sebuah kebutuhan dalam pengembangan Sumber Daya Manusia. Melalui sebuah pelatihan kepemimpinan, para pemimpin perusahaan akan lebih menguasai apa yang menjadi tanggung jawabnya, mengatur strategi dan kebijakan yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas perusahaan.
Dari pelatihan ini diharapkan para pimpinan (General Manager- Manager- Assistant Manager) dapat mengimplementasikan di Unit Kerjanya masing-masing, sehingga akan menimbulkan kesamaan persepsi/sudut pandang mengenai leadership dan bisa menjadi contoh yang baik bagi orang yang dipimpinnya/kaderisasi.