HomePublikasiBeritaWawancara Liaison Informasi Kondisi Dunia Usaha dengan Bank Indonesia

Wawancara Liaison Informasi Kondisi Dunia Usaha dengan Bank Indonesia

 

      Dalam rangka memperoleh update informasi terkait dengan kondisi dunia usaha tahun 2018, Bank Indonesia kembali melakukan wawancara Liaison dengan Perum Percetakan Negara RI (Perum PNRI) sebagaimana tahun sebelumnya untuk mengetahui kondisi aktual dan prospek dunia usaha. Wawancara dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2018, dengan menghadirkan 3 Narasumber dari Perum PNRI, yaitu : Bapak Chieko Handayana (sekretaris perusahaan), Bapak Waluyo Pujianto (General Manager Produksi), dan Bapak Kusdari Fadli (Manager Bisnis Kartu).

    Dalam penjelasannya Bapak Chieko Handayana selaku Sekretaris Perusahaan menuturkan bahwa pada tahun 2017 banyak pekerjaan yang bisa membantu Perum PNRI untuk mencapai target, bahkan telah melampaui target yang telah ditetapkan oleh RKAP. Pencapaian prestasi ini mendapat apresiasi dari Dewan Pengawas dan Kementerian BUMN, dan Perum PNRI tidak termasuk dalam daftar BUMN yang merugi, bahkan di tahun 2017 ini Perum PNRI juga memperoleh sertifikat ISO 14001 dan ISO 9001.

    Tercapainya pencapaian target omzet Perum PNRI pada tahun 2017 tidak lepas dari Loyalitas dan Integritas Insan PNRI serta trobosan dan Inovasi unsur pimpinan Perum PNRI, dengan melakukan kerjasama operasi dengan beberapa perusahaan baik sesama BUMN maupun swasta untuk mencetak Offset Packaging seperti kerjasama dengan PT EEN Steel serta Pencetakan Produk Smart Card seperti kartu Bansos yang bekerjasama dengan HIMBARA (Himpunan Bank Negara) dan Kementerian Sosial berkat adanya sinergi BUMN.
 
    Saat ini ada banyak program unggulan yang bisa dihasilkan oleh Perum PNRI seperti Smart Card, packaging, Al quran, IT Digital Produk dan lain-lain, yang dapat di kostumisasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Diharapkan pada tahun 2018 ini Perum PNRI dapat memperoleh achievement hingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan.