HomePublikasiBeritaResosialisai KPI tahun 2018

Resosialisai KPI tahun 2018

 

      Key Perfomance Indicators (KPI) adalah suatu metode yang umumnya diterapkan oleh sebagian besar perusahaan untuk menilai kemajuan yang dicapai oleh perusahaan yang bersangkutan. Setiap perusahaan pastinya mempunyai visi dan misi serta komponen-komponen lainnya yang harus ada guna mencapai visi dan misi tersebut. Key Perfomance Indicators (KPI) merupakan ukuran atau indikator yang memberikan informasi sejauh mana perusahaan telah berhasil mewujudkan sasaran strategis yang telah ditetapkan dan merupakan sarana untuk menilai karyawan yang berbasis kinerja.

    Terkait hal tersebut pada tanggal 20 dan 21 februari 2018, Internal Perum Percetakan Negara RI melalui Departemen Transformasi Sumber Daya menyelenggarakan Program Pelatihan Resosialisasi Penyusunan KPI yang berlangsung di Ruang Eks AHU Perum Percetakan Negara Repiblik Indonesia. Peserta yang hadir dalam pelatihan tanggal 20 Februari 2018 adalah Kepala Seksi dan setingkat Kepala Seksi. Sedangkan peserta yang hadir pada tanggal 21 Februari 2018 adalah Kepala Departemen dan para Kepala Divisi. Pemaparan Resosialisasi Key Perfomance Indicators (KPI) tahun 2018 disampaikan oleh pembicara (narasumber) General Manager  Tata Kelola Perusahaan dan Kepatuhan, Bapak Suyatin.

    Penilaian kinerja karyawan dengan Key Perfomance Indicators (KPI) sangat penting untuk diterapkan guna mengetahui kemajuan atau perkembangan suatu perusahaan dalam merealisasikan visi dan misi perusahaanPelatihan Resosialisasi KPI tahun 2018 ini sangat baik untuk proses pemahaman kembali mengenai cara pembuatan dan penyusunan penilaian kinerja karyawan berbasis KPI.

    Diharapkan dengan adanya program pelatihan ini, peserta dapat mengimplementasikan dengan pekerjaan tugas masing-masing dan seluruh Unit Kerja terkait memliki kesamaan persepsi/sudut pandang mengenai Standar Operasional Prosedur kinerja terkait dengan operasional masing-masing Unit Kerja di Lingkungan Perum Percetakan Negara RI.