HomePublikasiBeritaEksistensi Unit Kerja TI Di Era Digital

Eksistensi Unit Kerja TI Di Era Digital

    Peranan Teknologi dalam sebuah perusahaan sangatlah penting, terutama pada zaman sekarang ini yang menuntut semuanya serba cepat dan praktis. Karena itu tepat jika dikatakan bahwa, sebuah perusahaan tidak dapat lepas dari teknologi dalam membantu kinerjanya. Perum Percetakan Negara RI saat ini telah memiliki Unit Kerja Teknologi Informasi (TI) , dimana unit ini sangatlah berperan penting bagi kemajuan teknologi yang dimiliki perusahaan. Bapak Ismail Harun Amali, selaku Koordinator unit Informasi Teknologi Perum Percetakan Negara RI, menjelaskan bahwa unitnya memiliki visi dan misi demi memajukan perusahaan. 

    Demi dapat melaksanakan visi dan misi yang telah ada, unit kerja TI memiliki strategi demi mewujudkannya diantaranya adalah, meningkatkan kemampuan tenaga kerja TI, membuat media promosi produk TI, memberikan pengetahuan tentang produk TI kepada pemasaran/penjualan dan menggunakan pendekatan solusi teknologi informasi terhadap kebutuhan pelanggan. Document Management System merupakan salah satu bidang bisnis Perum Percetakan Negara RI, yang saat ini tengah dijalankan dan terus dilakukan pengembangan, baik dari segi pengembangan fitur maupun konten yang digunakan demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan. Selanjutnya Inovasi terbaru yang telah dibuat oleh Unit Kerja TI Perum Percetakan Negara RI adalah kartu E-Registration, yang kini tengah dikembangkan oleh Unit Kerja Teknologi Informasi Perum PNRI melalui teknologi multimedia dalam bentuk aplikasi.

    Penguasaan yang kurang terhadap Teknologi Informasi, proses bisnis yang masih konvensional dan Infrastruktur teknologi informasi yang belum memadai merupakan beberapa kendala yang terjadi di internal unit kerja Teknologi Informasi Perum Percetakan Negara RI. Ditahun 2018 ini unit kerja Teknologi Informasi berharap seluruh karyawan dapat memanfaatkan secara maksimal Teknologi Informasi dalam melaksanakan tugas-tugasnya