HomePublikasiBeritaPenyerahan ID Card BUMN

Penyerahan ID Card BUMN

Sejak awal Peluncurannya pada tanggal 17 April 2017, ID Card karyawan BUMN telah menjelma dan menjadi Multifungsi. Tak hanya sebagai kartu tanda pengenal, kini ID Card Karyawan BUMN telah bertransformasi menjadi kartu Identitas Multifungsi yang kini disebut dengan “Kartu BUMN”. Selain sebagai kartu identitas, Kartu BUMN juga dapat berfungsi sebagai alat pembayaran (uang elektronik), kartu program loyalty (pengumpulan, transfer, dan penggunaan poin di antar BUMN), serta kartu fasilitas seperti akses ke infrastruktur perusahaan maupun ke fasilitas layanan kesehatan.

Tepat pada tanggal 14 Februari 2018 diadakan kegiatan Ceremonial Penyerahan Kartu BUMN atau ID Card BUMN dari Bank BRI Cabang Jatinegara kepada Perum PNRI, dan telah diserahkan sebanyak 354 kartu ID Card BUMN dari Pihak Bank BRI kepada Perum PNRI.

Pencetakkan kartu ID Card BUMN tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Perum PNRI dan Bank BRI Cabang Jatinegara. Dihadiri oleh Kepala Cabang BRI Jatinegara Bpk I Nyoman Gede Artha beserta stafnya.

Sejak awal kemunculannya tersebut Menteri BUMN Ibu Rini M Soemarno mengatakan, Kartu BUMN hadir sebagai implementasi visi untuk mensinergikan keunggulan BUMN dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkuat portfolio bisnis BUMN, terutama bidang financial, e-Commerce, dan digital platform dengan kerjasama antar BUMN.

Program ini memungkinkan karyawan BUMN dan anggota keluarganya untuk memperoleh manfaat maksimal dari program promosi antar BUMN. Dengan adanya Kartu BUMN, maka BUMN akan dapat semakin mengembangkan bisnisnya dengan penggunaan dan promosi oleh jutaan orang Karyawan BUMN dan keluarganya.

Di samping itu, kehadiran Kartu BUMN juga akan mendorong roadmap pengembangan bisnis yang mengarah ke pembentukan National Payment Gateway. Kehadiran kartu BUMN diharapkan dapat memberikan dan menghadirkan berbagai manfaat yang dapat dirasakan secara langsung bagi seluruh karyawan BUMN dan Kementerian BUMN, maupun anggota keluarganya.