HomePublikasiBeritaKunjungan Kerja PT Datasonic Benhard

Kunjungan Kerja PT Datasonic Benhard

Istilah Smart Card saat ini sering kali kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Sebuah kartu yang memiliki beragam fungsi, tidak hanya sebagai kartu identitas semata, tetapi dapat digunakan pula sebagai kartu pembayaran maupun kartu keanggotaan suatu instansi. Kemampuan kartu pintar yang memiliki kapasitas penyimpanan yang terenkripsi dalam suatu komponen sirkuit terpadu ini, memungkinkan pemegangnya dapat melakukan beragam transaksi dengan cepat, dan aman. Dalam rangka menindaklanjuti Penjajagan Kerjasama bisnis dibidang Percetakan Smart Card sebelumnya dengan PT Datasonic Benhard, pada tanggal 1 dan 2 Februari 2018, Perum PNRI mendapat kunjungan kerja dari Perusahaan asal Malaysia tersebut.

Ketatnya persaingan bisnis dan semangat ingin menjadi Perusahaan yang terdepan maka Perum PNRI melakukan beberapa kerjasama dengan partner lokal maupun Luar negeri, dan salah satu Partner yang bekerjasama dengan Perum PNRI adalah PT Datasonic Benhard. Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan Perusahaan asal Negeri Jiran tersebut. PT Data Sonic Benhard yang juga sebagai salah satu perusahaan Distributor Lisensi dari Data Card yang mempunyai izin Europay Master Card and Visa (EMV) .

Kerjasama yang dilakukan ini fokus dengan pekerjaan personalisasi PT Datasonic Benhard akan menyediakan Prasarana yang dibutuhkan berupa mesin Personalisasi dengan jumlah dan nilai yang telah disepakati bersama.
Perum PNRI merupakan salah satu BUMN yang bergerak dibidang Percetakan dan kini telah mengembangkan bisnisnya di bidang Smart Card, sebagai Perusahaan yang terus bergerak maju Perum PNRI dan PT Datasonic Benhard  mempunyai rencana dan tujuan jangka panjang yaitu akan membuat Biro Perso yang tersertifikasi oleh CBI dan EMV, sehingga Perum PNRI dapat selalu bergerak maju menyeimbangkan pesaing-pesaing bisnis sejenis atau bahkan Perum PNRI dapat menjadi pemimpin pasar dalam industri Smart Card di Indonesia.