HomePublikasiBeritaMenuju Excellent Performance 2018 Bersama Departemen Transformasi Sumber Daya

Menuju Excellent Performance 2018 Bersama Departemen Transformasi Sumber Daya

Sumber daya manusia dan transformasinya merupakan suatu upaya pembentukan kapabilitas demi kemajuan perusahaan Sumber Daya Manusia adalah bagian yang tak terpisahkan, bahkan menjadi aset terpenting dari perusahaan. Banyak perusahaan yang berlomba-lomba mencari bibit-bibit terbaik dengan kompetensi yang tinggi agar karyawan tersebut dapat segera menunjukkan kontribusinya. Perusahaan bahkan rela menginvestasikan dana yang tidak sedikit untuk mengadakan pelatihan dan meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Perum Percetakan Negara RI memiliki Departemen Transformasi Sumber Daya, dimana Departemen tersebut tentunya memiliki peran penting khususnya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia. Bapak Rudi Yuwono selaku Kepala Departemen Transformasi dan Sumber Daya menjelaskan bahwa ia memiliki Visi dan Misi tersendiri bagi Departemen yang saat ini ia pimpin tersebut, diantaranya dengan Menjadi salah satu Unit Kerja di Lingkungan Divisi Umum dan SDM yang dapat menyediakan dan memenuhi kebutuhan Perusahaan denganĀ  SDM yang berkualitas.

Resolusi/target Departemen Transformasi Sumber Daya pada tahun 2018 adalah dengan bekerja lebih giat lagi, semangat, lebih efektif dan efisien dalam rangka menunjang tercapainya tujuan Perusahaan, dengan cara melakukan Analisa dan evaluasi beberapa kegiatan pekerjaan yang belum terlaksana dan belum maksimal untuk dapat diselesaikan pada tahun 2018.

Transformasi sumber daya manusia diyakini menjadi bagian dari solusi tatkala prosesnya mampu membuat perusahaan menjadi unggul dan memenangkan persaingan, Satu-satunya jalan bagi perusahaan untuk mempertahankan eksistensi dan menjaga dominasi keunggulan dalam berbisnis adalah dengan melakukan transformasi Sumber Daya Manusia.

Namun, perlu diingat bahwa perubahan bukan hanya dari segi kompetensi. Individu dengan kompetensi yang amat baik memang diperlukan, akan tetapi jika mereka tidak bisa bersinergi dengan baik dengan rekan kerja dan budaya perusahaan maka hasilnya akan sia-sia. Selain itu, sepanjang perusahaan tidak mendorong terciptanya lingkungan kerja yang kreatif dan memberi tantangan, kompetensi saja tidak akan dapat menghasilkan produktivitas.