HomePublikasiBeritaRapat Pemasaran Dengan PT Oberthur Technologies Indonesia

Rapat Pemasaran Dengan PT Oberthur Technologies Indonesia

Pada era modern atau era digitalisasi seperti sekarang ini, tentunya kita sudah akrab dong dengan alat teknologi yang satu ini..  Yup “Smart Card” yang artinya KARTU PINTAR, mengapa disebut kartu pintar ? bukan Karena dia memiliki gelar Master  loh.. Tapi Karena ia memiliki Mikroposesor yang dapat melakukan Perhitungan atau fungsi logika seperti layaknya Prosesor pada komputer atau laptop anda. Pada awalnya Smart Card tidak sepintar sekarang, bahkan malah “tidak berotak” (baca : tidak memiliki Mikroprosesor), namun seiring perkembangan jaman, kini Smart Card telah berevolusioner menjadi kartu pintar yang multi fungsi, kini Smart Card telah banyak kita jumpai seperti Memory Card, Contact Card/Kartu SIM, kartu ATM, dan sebaginya.

Perum Percetakan Negara RI (Perum PNRI) merupakan salah satu BUMN yang bergerak dibidang Percetakan yang hingga kini terus meningkatkan eksistensinya di bidang Percetakan terutama dalam bidang Smart Card. Sampai saat ini Perum PNRI sebagai satu-satunya BUMN yang dipercaya oleh Pemerintah untuk mencetak kartu Smart Card yaitu Kartu Bansos (Bantuan Sosial) yang bekerjasama antara Kementerian Sosial dengan HIMBARA (Himpunan Bank Negara).

Dalam rangka mengembangkan bisnisnya terutama dalam bidang Smart Card, Perum PNRI tentunya selalu ingin menambah wawasan pengetahuan dan menambah relasi dalam bidang Smart Card. Perum PNRI mendapat kunjungan kerja dari PT Oberthur Technologies Indonesia pada tanggal 5 Januari 2018. Seperti yang kita ketahui PT Oberthur Technologies Indonesia merupakan salah satu Perusahaan swasta asal Perancis yang bergerak di bidang software developer untuk Smart Card. Pertemuan yang dihadiri oleh Divisi Pemasaran, Divisi Teknologi Informasi, dan Divisi Produksi yang tentunya berhubungan langsung dengan Unit Smart Card.

PT Oberthur Technologies Indonesia dalam presentasinya menjelaskan bahwa mereka memiliki Teknologi Smart Card baik dari perangkat software, maupun bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan kartu Smart Card tersebut. Mereka memperkenalkan Produk pengembangan digitalnya dan tujuan  dari pertemuan antara Perum PNRI dengan PT Oberthur Technologi Indonesia tersebut adalah agar Perum PNRI dapat mengetahui teknologi Smart Card yang juga dikombinasikan dengan teknologi digital, Karena produk Smart Card ini baru saja masuk pasar Asia dan tentunya harapan kedepan Perum PNRI sebagai partner dari PT Oberthur Technologies Indonesia ini dapat lebih dulu masuk kedalam pasar Smart Card digital tersebut di Indonesia.