HomePublikasiBeritaSolo Book Fair 2017

Solo Book Fair 2017

Guna meningkatkan minat baca dari kalangan remaja dan para pelajar, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Solo menyelenggarakan Solo Book Fair 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 17 November hingga 19 November 2017 bertempat di Solo Paragon Mall.
Lokananta menjadi salah satu peserta yang ikut serta dalam pameran buku yang terlengkap, termurah dan terbesar di kota Solo ini. Event ini menjadi ajang pertama bagi Lokananta dalam pameran Solo Book Fair. Selain Lokananta peserta pameran juga berasal dari 20 penerbit buku, komunitas rumah baca, perpustakaan, serta institusi-institusi di bidang pengarsipan.

Acara yang diselenggarakan di Solo Paragon Mall ini juga diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari lomba menggambar, mewarnai, serta berbagai kegiatan diskusi. Selama tiga hari pelaksanaan para pengunjung mall terlihat antusias mengunjungi berbagai stand serta booth dari para peserta, tak terkecuali stand milik Lokananta. Selain menawarkan berbagai produk seperti kaset, cd dan merchandise, ajang Solo Book Fair ini juga dapat menjadi media untuk mempromosikan Lokananta serta membangun relasi dan networking dengan berbagai pihak.

Puluhan siswa dari beberapa sekolah di Kota Solo, Jawa Tengah, juga turut menyemarakkan kegiatan Solo Book Fair 2017 ini. Para siswa terlihat asyik membaca buku-buku, baik buku cerita maupun buku pelajaran. Acara ini diharapkan mampu memacu dan memicu masyarakat untuk gemar membaca khususnya pelajar.

Membaca adalah bagian hidup yang harus digencarkan untuk memacu dan memicu kecerdasan bangsa. Keberadaan perpustakaan sebagai taman baca, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam hidup masyarakat. Selain memfasilitasi masyarakat untuk menggali ilmu pengetahuan,melalui perpustakaan diharapkan generasi muda bisa mengenal dan memahami sejarah kota. Kegiatan ini juga menjadi ajang promosi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sebagai sumber informasi bagi masyarakat Surakarta.