HomePublikasiBeritaUpacara Peringatan Hari Ibu

Upacara Peringatan Hari Ibu

Ibu merupakan seseorang yang mencintai tanpa syarat, orang yang membangun karakter dan menyembuhkan hati yang luka, orang yang membuat dan menjaga memori indah, orang yang dicintai dengan penuh kasih dan kekaguman. Sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan di hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017, Perum Percetakan Negara Republik Indonesia melaksanakan kegiatan Upacara Bendera memperingati Hari Ibu. Direktur Pemasaran, Umum dan SDM Perum Percetakan Negara Republik Indonesia Ibu RR. Alfiatun Sarasati bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ibu ke 89 tahun 2017, yang berlangsung di halaman gedung utama Perum Percetakan Negara Republik Indonesia.

Upacara yang diisi dengan pembacaan Teks Pancasila, pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945 dan Pembacaan Naskah Doa, berlangsung dengan khidmat, Upacara dilaksanakan pada hari Jumat 22 Desember 2017. Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kaum perempuan, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. Oleh karena itu petugas upacara pada Hari  Ibu adalah karyawati dari Perum Percetakan Negara Republik Indonesia. 

Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember ini, dapat meningkatkan peran perempuan Indonesia khususnya di Perum Percetakan Negara  Republik Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan. Juga meningkatkan peran serta instansi pemerintah dan non pemerintah untuk menempatkan perempuan pada posisi pengambil kebijakan yang responsif gender.

Adapun arti penting lainnya dari Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.
 





Peraturan Pemerintah

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.72 Tahun 2012 Tentang Perum Percetakan Negara RI.

Selengkapnya