HomePublikasiBeritaKegiatan Indonesia Youth Conference 2017

Kegiatan Indonesia Youth Conference 2017

 

Sebagai organisasi yang terus berupaya menghubungkan anak muda dengan beragam komunitas dalam mengembangkan minat positifnya, Sinergi Muda bersama Kibar menyelenggarakan Indonesian Youth Conference (IYC) 2017 pada Sabtu, 16 Desember 2017 yang berlangsung di Townsquare Cilandak, Jakarta. Mengusung tagline “Kami Masa Depan”, Indonesian Youth Conference 2017 hadir dengan konsep baru dan lebih seru, dengan mengajak anak muda Indonesia untuk berpartisipasi langsung dalam beragam kegiatan,seperti Talk Show,Workshop,Public Discussion, Music and Cultural Performance, Art Space, Community Expo, juga Career Expo. Dari sisi tagline IYC tahun ini, penyelenggara ingin mengajak anak-anak muda yang ingin menggali potensinya masing-masing di masa depan secara bersama-sama dengan anak muda lainnya.

Dalam acara ini, Perum Percetakan Negara Republik Indonesia turut andil dengan menjadi salah satu sponsorship dengan mencetak berbagai kebutuhan logistik panitia seperti piagam, sertifikat, id card, Cue card, Flyer dan lain-lain. Di hari pelaksanaanya perwakilan dari PNRI Youth Club sebagai wadah karyawan muda Perum Percetakan Negara Republik Indonesia juga turut hadir dan mengikuti berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan penyelenggara.

Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, Indonesian Youth Conference 2017 memiliki lebih dari 20 sesi seminar yang dibagi ke dalam tiga format, yakni Talk Show, Workshop, dan Public Discussion. Beberapa topik yang dibawakan seputar Politik, Disabilitas, Industri Kreatif, Social Media Strategy x Hoax, Konflik dan Kekerasan, Energi Terbarukan, Data Awareness, hingga Financial Planning.

Menciptakan perubahan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karenanya, agar continuous improvement yang sedang dilakukan makin berdampak, kolaborasi pun dibutuhkan. Sinergi Muda bersama KIBAR membantu anak muda Indonesia untuk menemukan dan mengembangkan potensi, serta berkolaborasi demi masa depan yang lebih baik, lewat IYC 2017. Selain menggandeng KIBAR, Sinergi Muda juga bekerja sama dengan Rumah Millennials, Youth of Indonesia, Youth Manual, Kreavi, Musik Bagus Day, dan Nusantara Media. Baik Sinergi Muda maupun Kibar percaya bahwa anak muda Indonesia memang memiliki peranan penting di masa depan.

 

Peraturan Pemerintah

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.72 Tahun 2012 Tentang Perum Percetakan Negara RI.

Selengkapnya